Kab SlemanNews

Warga Sleman Bisa Bekerja Sembari Kerja dengan Program Kersaku Sembada

0
Kersaku Sembada
Wabup Sleman Danang Maharsa Ketua TKPK Kabupaten Sleman

STARJOGJA.COM, Info – Pemerintah Kabupaten Sleman memiliki program unik yaitu Kersaku Sembada atau Kerja Sambil Kuliah Sembada yaitu program Pemkab Sleman dengan Yayasan Bina Taruna dan PT Chemco Karawang. Ketua TKPK Kabupaten Sleman Danang Maharsa mengatakan program ini dari Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Sleman.

“Program ini memberikan kesempatan bagi anak-anak Sleman untuk bekerja sambil kuliah. Benefit yang bisa dirasakan dari program ini adalah gratis kuliah S1 sampai lulus,” katanya di Sleman, Selasa.

Menurut dia, ada sembilan program studi (prodi) kuliah yang bisa diambil penerima program, meliputi Teknik Metalurgi, Design Produk, Informatika, Teknik Mesin, Akuntansi, Manajemen, Hukum, dan Administrasi Bisnis.

“Selain bisa kuliah, program Kersaku Sembada juga memberikan fasilitas kos dan transportasi selama di Karawang serta mendapatkan upah atau gaji dan dimungkinkan masih bisa menabung,” katanya.

Ia mengatakan persyaratan dari program ini adalah pria lulusan SMA sederajat, ber-KTP Sleman dan berusia maksimal 23 tahun, memiliki tinggi badan minimal 165 sentimeter dan memiliki berat badan ideal.

“Kemudian, sehat jasmani dan rohani. Penerima program juga dituntut tidak buta warna,” katanya.

Danang Maharsa yang juga Wakil Bupati Sleman ini mengajak anak-anak daerah itu yang berminat dan memenuhi persyaratan untuk segera mendaftar pada program ini.

“Siapapun yang berminat pendaftaran paling lambat 22 Juni 2024. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui https://bit.Iy/PendaftaranKERSAKUSEMBADA,” katanya.

Sumber : Antara

Baca juga : Sleman Punya Buku Cerita Rakyat ‘Bumi Sembada’

Bayu

Pendopo Sop : Rekomendasi Kuliner Pecinta Sop di Jogja

Previous article

Uniknya Pantai Ngungap yang Tak Punya Pasir

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman