Info KopiKOPIKU

Komunitas Kopi Nusantara Jadikan Kopi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

0
manfaat minum kopi
Ilustrasi Secangkir Kopi ( FOTO : Satria Agni )

STARJOGJA.COM. JOGJA – Komunitas Kopi Nusantara Jadikan Kopi Tuan Rumah di Negeri Sendiri. Komunitas Kopi Nusantara merupakan komunitas perkumpulan bagi para pecinta kopi se-Indonesia, namun based untuk Komunitas ini sendiri berdiri di Yogyakarta.

Harapan dari para anggota komunitas ini sendiri yaitu memajukan kopi buatan Indonesia agar dapat lebih dikenal dan dapat menjadikan kopi Indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

“Baru 3-4 tahun ini di bentuknya, awal mula ya ngobrol-ngobrol bareng aja di warung kopi. Anggota Komunitas menekankan kepada wacana-wacana bagaimana membuat Kopi itu menjadi lebih simple,” ujar Wisnu, Kordinator Komunitas, saat hadir di Radio Star Jogja. FM beberapa waktu lalu.

Baca juga : Work Coffee Indonesia Keliling Dunia Perkenalkan Kopi Khas Indonesia

Visi dan Misi dari Komunitas ini sendiri bagaimana membuat Kopi Indonesia menjadi Kopi nya orang Indonesia. Karena dilihat dari keadaan yang ada kebutuhan Kopi di Indonesia dinilai masih kurang.

“Kita gak muluk-muluk mau Ekspor atau gimana itu bisa nanti lah, tetapi yang penting orang Indonesia minum Kopi nya sendiri aja dulu. Karena penikmat Kopi di Indonesia ini juga banyak,” tuturnya.

Wisnu menilai, karena diri nya berasal dari lingkungan Seniman, kebutuhan akan kopi juga sangat membantu dalam aktivitas nya. Kopi memberi efek yang kuat dalam beraktivitas terutama efek aroma Kopi.

“Kalau mau melek atau mau apa ya mesti ngopi, karena juga banyak lembur kan. Trus aroma bau Kopi juga bisa memberi inspirasi sendiri, disitu kekuatan Kopi, di aroma nya !,” ujarnya.

Komunitas Kopi Nusantara ini juga sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung. Untuk anggota Komunitas ini juga sudah banyak. Tujuan nya sendiri untuk memperkenalkan Kopi Indonesia sendiri kepada masyarakat Indonesia dan juga untuk Internasional.

Bayu

Rute KA Trans Jawa tengah – Yogyakarta Siap Beroperasi

Previous article

Sepanjang 2018, Taylor Swift & Liam Payne Orang Paling Berpengaruh di Twitter

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Info Kopi