Info Kopi

Jogjabika Kopi Asli Yogya Cita Rasa Istimewanya Jogja

0
kopi olahan anjlok
Jogjabika kopi asli Yogya (foto : kopiaslijogja)

STARJOGJA.COM, Kopiku – Berbicara tentang kopi memang tidak ada habisnya. Jogjabika   kopi asli Yogya yang muncul dari ide Ariyanto founder dari kopi Jogjabika.

“Ini tuh sebenernya produk idealis, karena dari dulu saya orangnya idealis jadi nyoba buat sendiri trus memasarkan sendiri juga,” ujar Ariyanto, senin (5/11).

Jogjabika sendiri merupakan brand kopi baru asli Yogya, dengan  tagline  kopi asli Jogja. Pemasaran Jogjabika kopi asli Yogya ini  sudah memasuki pasar luar kota.

Baca Juga : Startup Kedai Kopi Gunakan Teknologi Aplikasi Seluler

“Baru 4 tahun, marketnya sudah keluar kota juga. Ada juga di beberapa shoping online  nasional dan daerah Yogya juga pastinya,” tuturnya.

Yogyakarta sendiri belum banyak kedai kopi yang menggunakan merek kopi Jogjabika kopi asli Yogya ini. Ariyanto menilai kurangnya pemakaian produknya ini menjadi salah satu faktor kekurangannya.

“Belum banyak yang make, yang lain pasti nya banyak make kopi Toraja misalnya. Soalnya dari ketinggian tanaman kopi juga berpengaruh dengan cita rasa, terlebih asam kopi juga. Itu yang ingin di benahi,” ujarnya.

Jenis kopi Jogjabika ini juga bermacam-macam, tergantung roasting pada biji kopi yang di hasilkan. Ariyanto sendiri yang menjalankan proses penanaman hingga penyajian.

“Banyak macam nya, ada Green Coffee, Winy Coffee, Probiotic Coffee sama Luwak Kopi yang paling premium. Luwak lebih ke kalangan ekonomi atas,”

Ariyanto berharap Jogjabika bisa lebih dikenal di kota sendiri dan berharap dapat menyaingi produk kopi yang lain. Jogjabika dapat ditemui di pusat oleh-oleh Yogyakarta atau di platform online shop lainnya.

Bayu

Review Film A Taxi Driver Cerita Nyata di Gwangju

Previous article

Cara Atasi Stres Bagi Mahasiswa, ini Tips Cegah Stres

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Info Kopi