Lifestyle

Review Film A Taxi Driver Cerita Nyata di Gwangju

0
film A Taxi Driver
Film A Taxi Driver (foto : Youtube Well Go USA Entertainment)

STARJOGJA.COM, Review Film – Film A Taxi Driver dimulai saat seorang supir taxi bernama Kim Man Seob yang hanya tinggal bersama anaknya harus membayar tagihan rumah. Kim Man Seob yang hanya seorang supir taksi tentu saja kesulitan membayar tunggakan sewa rumah.

Hingga suatu hari Kim Man Seob mencuri dengar pembicaraan supir taksi lain yang mengatakan bahwa ada seseorang yang akan membayar 100.000 Won hanya untuk sekali perjalanan ke Gwangju. Kim Man Seob yang sedang butuh uang pun bergegas menjemput seseorang yang dimaksud.

Ternyata orang itu adalah seorang reporter asal Jerman bernama Peter yang ingin meliput kondisi di daerah Gwangju yang sedang berlangsung konflik antara warga dan militer.

Baca Juga : ReviewFilm A Star Is Born: Drama Tragis Bradley Cooper

Di setiap daerah Gwangju di jaga ketat oleh pihak militer. Awalnya Kim Man Seob mau mundur dan ingin kembali ke Seoul saja. Namun reporter mengatakan bahwa jika mereka kembali dirinya tidak akan mendapatkan upah 100.000 Won tersebut.

Akhirnya dengan segala cara mereka pun bisa memasuki kawasan Gwangju. Gwangju di tahun 1980 tersebut benar-benar hancur, banyak korban  dikarenakan pemberontakan yang terjadi. Peter yang meliput kasus yang terjadi disana pun merasa iba atas apa yang terjadi, reporter setempat pun berharap Peter dapat memberitakan kasus ini keseluruh dunia. Karena media di Korea pada saat itu dikuasai oleh pihak militer sehingga warga tidak dapat berbuat apa-apa.

Peter, sang supir taxi Kim Man Seob beserta supir taxi Gwangju lainnya hingga seorang mahasiswa yang memprotes kejadian itu pun bekerja sama membantu orang-orang yang terluka akibat konflik itu.

Film A Taxi Driver yang berdurasi 137 menit sangat mampu menguras air mata penonton. Terlebih film yang diangkat dari kisah nyata ini membuat kita merasa seakan-akan kita berada di daerah konflik.

Nilai kemanusiaan yang ada di film ini membuat kita menjadi sadar diri bahwa setiap orang berhak untuk saling tolong-menolong tanpa memandang apapun. Cinematography dari film yang indah menambah nilai plus untuk film ini. Akting para aktor kawakan Korea Selatan ini pun pantas diacungi jempol.

Film ini sendiri masuk box office Korea pada tahun 2017, film yang tayang pada tanggal 2 Agustus 2017 ini mampu meraup 7 juta penonton di hari ke 11 penayangannya.

Judul film     : Taxi Driver
Rating           : 7.3/10
Tanggal rilis : 2 agustus 2017
Sutradara     : Jang Hoon
Pemain         : Song Kang-ho, Thomas Kretschmann, Yoo Hae Jin, Ryu Jung Yeol

Bayu

Mariah Carey Nyanyikan Lagu di Album Tahun 1991

Previous article

Jogjabika Kopi Asli Yogya Cita Rasa Istimewanya Jogja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle