CulinaryFlash Info

Nasi Soon Pedasnya Begitu Menggoda

0
Nasi soon
FOTO : Boby Visca

STARJOGJA.COM. JOGJA – Meski tersaji di warung sederhana, namun menu Nasi Soon Pedasnya begitu menggoda. Mengunakan gerobak angkringan sederhana di emperan sebuah toko di ruas Jalan Brigjen Katamso Yogyakarta atau lebih tepatnya di sekitar 50 meter selatan lampu merah pertigaan Gondomanan, tempat makan ini selalu ramai oleh pembeli yang memiliki pelanggan yang begitu banyak.

Makanan yang dijual cukup sederhana, hanya soon / sohun yang dioseng-oseng, disajikan dengan nasi putih dan sambal. Soon yang dioseng-oseng dengan beragam bumbu dan tambahan kecap, rasanya benar-benar gurih dan menggoda selera untuk menyantapnya. Dengan tambahan sambal yang super pedas menambah nikmat nasi soon yang dijual saat sore hari hingga pukul 18.00 WIB.

Sebagai tambahan lauk yang dapat menambah kenikmatan nasi soon, tersedia beragam jenis gorengan mulai dari tempe garit, bakwan, tahu, tempe, tempe gembus, telur dadar, ceker dan kepala ayam hingga paha dan sayap ayam goreng.

Karena begitu banyaknya pembeli, seringkali tidak sampai tiga jam dagangan nasi soon ini telah habis terjual. Soal harga, seporsi nasi soon untuk porsi biasa hanya Rp 4.000 sedangkan untuk porsi besar harganya Rp 5.000. Lauk pauk berupa gorengan cukup murah hanya Rp 1.000 dan lauk ayamnya berkisar antara Rp 5.000 dan Rp 6.000.

Saking ramainya, pembeli harus rela antri untuk mendapatkan seporsi nasi soon, bahkan sering kali sebelum warung ini buka, sudah ada pembeli yang antri. Jika anda datang terlalu sore bisa jadi akan kehabisan nasi soon legendaris ini. Nasi soon ini tidak berjualan pada hari Minggu.

Pusing Mengingat Kata Sandi? Coba Google Pasword Manager

Previous article

Warga India Menanam 220 Juta Pohon Dalam Satu Hari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary