Health

Balita Positif Corona di Sardjito Dicek 2 Kali Negatif

0
penyintas omicron
Tes Covid-19

STARJOGJA.COM, Info – Kasus pertama positif corona di DI Yogyakarta balita 3 tahun yang dirawat di RSUP Dr Sardjito menunjukkan kondisi yang terus membaik. Kabag Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan menuturkan dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang sebelumnya dirawat di RSUP Dr. Sardjito telah pulang pada Rabu (18/3/2020) malam.

Saat ini, tersisa tujuh PDP yang terdiri dari dua pasien positif Covid-19 dan lima pasien menunggu hasil lab.

“Yang dua sudah pulang, itu orang tua [balita] yang positif, karena hasilnya negatif,” kata Banu ketika dihubungi Harianjogja.com melalui sambungan telepon, Kamis (19/3/2020).

Baca Juga : Sultan : 1 Warga DIY Positif Corona

Sementara itu, Balita berusia tiga tahun yang merupakan kasus positif corona pertama di DI Yogyakarta itu masih dirawat. Namun, kata Banu, ia sudah dicek sebanyak dua kali dan hasilnya negatif. Balita itu masih harus menjalani satu kali lagi pengecekan spesimen di laboratorium untuk benar-benar dinyatakan negatif.

Baca Juga : Positif Corona Covid-19 di DIY Jadi 4, Pusat Sebut 5

Ketua Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) DIY, dr. Darwito menegaskan akan mendukung penuh kebijakan Pemda DIY yang meminta semua RS di DIY untuk siap menangani Covid-19. Menurutnya, PERSI harus bergandeng-tangan melakukan upaya pengendalian infeksi ini.

“Prinsipnya jangan sampai ada rumah sakit yang menolak pasien, minimal untuk screening dan mitigasi,” kata Darwito.

Sumber : Harianjogja

DPRD DIY Dukung Proses Belajar Dari Rumah

Previous article

PDP Virus Corona di Bantul Meninggal Dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health