Kota JogjaNews

Utamakan Keamanan Tamu, The Manohara Hotel Yogyakarta Ikuti Food Safety Training

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – The Manohara Hotel Yogyakarta, mengutamakan keamanan bagi para tamunya. Sejak November 2020 kami telah mengantongi sertifikat CHSE, yang dikeluarkan oleh Kemenparekraf

CHSE merupakan penerapan protokol kesehatan yang berbasispada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan). Kemenparekraf sebagai lembaga yang menaungi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif menggencarkan protokol kesehatan CHSE agar dapat diimplementasikan oleh badan usaha masyarakat.

Selain telah mengantongi CHSE Certified, Andreas Iman Kurniawan selaku Plt General Manager mengatakan seluruh karyawan The Manohara Hotel Yogyakarta telah mengikuti program vaksin Covid-19. Program vaksinasi Covid-19 ini diberikan kepada para pelaku pariwisata dan perhotelan. Total sebanyak 76 karyawan The Manohara telah melakukan rangkaian vaksinasi Covid-19.

“Tentunya kami merasa lega atas pemberian vaksin Covid-19 kepada seluruh staff Hotel, karena dengan begitu kami bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada para tamu selama mereka menginap di The Manohara Hotel Yogyakarta, karena keamanan dan kenyamanan tamu merupakan prioritas utama bagi kami,” ungkap Stevy Yola Marketing Communications.

Demi memberikan pelayanan optimal bagi para tamu, baru-baru ini The Manohara Hotel Yogyakarta sebagai salah satu unit Bisnis PT. TWC (Taman Wisata Candi) telah mengikuti Food Safety Training yang diadakan di Manohara Borobudur pada tanggal 23 Agustus 2021. Food Safety Training ini dibawakan oleh perwakilan dari Asosiasi Chef Profesional dan I Clean. Pada training tersebut para staff yang hadir dibekali ilmu dalam pengolahan dan penyajian makanan.

Ia mengatakan Pelatihan Food Safety yang dilaksanakan di Lingkungan PT. TWC sebagai rangkaian pelaksanaan program CHSE. Program ini diikuti perwakilan dari berbagai unit.

” Kegiatan ini sangat bagus dikarenakan tepat dengan kondisi saat ini serta dapat menambah wawasan dan pengetahuan pelaku pariwisata khususnya bagi unit yang bergerak dibidang food and beverage service seperti The Manohara Hotel. Sehingga kedepannya bisa langsung diaplikasikan di unit masing-masing agar lebih terjaga kualitas keamanan makanan yang kami hidangkan,” ujar Stevy Yola.

The Manohara Hotel mengutamakan keamanan dan kenyaman para tamu. Selain itu, hotel yang ada di area Gejayan ini selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam menghadapi Corona virus.

“Kami menyediakan tempat cuci tangan serta hand sanitizer di kedua akses masuk Hotel, mewajibkan seluruh staff dan tamu untuk menggunakan double masker serta mengharuskan tamu menginap untuk menyertakan surat negative covid dan lagi semua staff kami telah di vaksin,” jelas Andreas.

Untuk event-event yang terselenggara di hotel, selalu dengan ijin dan protokol kesehatan yang ketat dan tidak pernah melebihi kapasitas yang dianjurkan.

“Sehingga apabila sewaktu-waktu ada pengecekan rutin dari aparat terkait hal tersebut kami tidak khawatir karena, semua anjuran dari pemerintah telah kami laksanakan,” tutup Andreas Iman Kurniawan.

Cek ! Ini 3 gejala umum Diabetes

Previous article

Pakar UGM Jelaskan Seni Mural, Media Kritik Sosial

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja