Flash InfoMusic

Tommy Page Meninggal Dunia: Ini Catatan Perjalanan karirnya

0

Penyanyi Tommy Page meninggal dunia di usia 46 tahun di duga karena bunuh diri.

Dia adalah salah satu penyanyi yang pernah berkunjung di Indonesia dan tampil bersama Citra Scholastika ketika datang ke tanah air.

Tommy Page – billboard.com

Berikut biografi dan perjalanan karirnya berdasarkan Wikipedia

Thomas Alden atau yang lebih populer dengan nama “Tommy” Page  yang lahir pada 24 Mei 1970   adalah seorang penyanyi-penulis lagu Amerika, terkenal karena 1990 nya hit single, I’ll be your everything

Lahir di Glen Ridge, New Jersey , Page  dibesarkan di dekatnya Caldwell Barat . Ia lulus dari James Caldwell SMA dengan kelas tahun 1985 pada usia 15 tahun .

Ketika berusia 16 tahun, dia pernah menjadi seorang petugas ruang ganti dalam klub malam populer di New York klub malam Nell , dan pernah menyimpan mantel dari bintang seperti Whitney Houston , Rob Lowe , dan Beastie Boys .

Pekerjaan itu memberi Page kesempatan untuk memainkan demo rekamannya di rumah salah satu DJ terkenal , yang kemudian digunakan sebagai bagian dari musik di klubnya. Memiliki suara yang cukup mengesankan, Page diperkenalkan ke Sire Records yang didirikan Seymour Stein , yang sebelumnya meluncurkan karir Madonna dan Ramones .

Ketika Page berusia 18, ia diminta untuk menulis dengan lagu tema dari film yang Shag dan kemudian dirilis sebagai single pertamanya. Page  album debut self-titled dirilis oleh Sire / Warner Bros Records pada November 1988 dan berisi hits seperti “A Zillion Kisses,” “Live Me On,” “I Think I’m in love,” dan ” Shoulder Cry On “.

Album tindak lanjut, Painting on My Mind (yang didedikasikan untuk neneknya) membuat Page menjadi No 1 single di AS, “I and All For You,” sebuah lagu yang ditulis dengan dan fitur New Kids on Blok . single lain dari album yang dirilis setelah “When I Dream of You” dan “Turn on Radio” (lain New Kids on the Block kolaborasi). Album ini juga dilengkapi “Give up on Love,” duet dengan penyanyi gaya bebas Latin Sa-Api . Sa-Fire & Page  co-menulis lagu, yang dirilis sebagai single asing

Album ketiga Page berjudul From Heart, dengan menampilkan musik balada cenderung lebih orkestra. Saat itu Page terinspirasi tren music Wilson Phillips . Single pertamanya, “Whenever You Close Your Eyes” dia bekerjasama dengan Michael Bolton dan Diane Warren .  “Under the Rainbow” and “Madly in Love dirilis setelahnya

Sebagai apresiasi kepada para penggemarnya di Asia , Page  merilis album lain, A Friend to Rely On yang berduet dengan Sally Yeh

Sebelum merilis album berikutnya, Time, pada tahun 1994, Tommy Page digantikan Donny Osmond selama tiga bulan di penampilan Andrew Lloyd Webber ‘s musikal Broadway Yusuf dan Amazing Technicolor Dreamcoat

Page berkonsentrasi merilis album lain setelah itu di Asia , terutama setelah ia menandatangani kontrak dengan label Jepang Pony Canyon Records. Pada tahun 1995, ia merilis album pertamanya kompilasi, Greatest Hits: Dedicated to You. Setahun setelah itu, album berikutnya, Loving You, dirilis dan berisi berduet dengan Amy Mastura (dari Malaysia ), “Best Part” dan lagu penutup dari John Waite ‘s 1984 hit ” Missing You “.

Ten ‘Til Midnight, dirilis pada tahun 2000, hanya tersedia untuk dijual secara online. Pada tahun 2003 Page merilis DVD koleksi video musiknya , yang dijual melalui website-nya. Page adalah salah satu produsen di album Pleasures Guilty Tennessee Girl, yang berduet dengan Tiffany , “Close Our Eyes”.

Page juga muncul di sebuah episode dari Full House , menyanyi untuk Stephanie Tanner pada ulang tahunnya yang kesepuluh

Pada tahun 2011, setelah bertugas sukses sebagai eksekutif di Warner Bros Records , di mana ia membantu membentuk karir Michael Bublé , Alanis Morissette , Josh Groban , dan Green Day , ia bergabung Billboard sebagai penerbit.

Dia memegang peran yang selama dua tahun dan bertanggung jawab untuk mensukseskan kembali merk tersebut. Sebagai publisher ia menciptakan fitur baru seperti Industri Icon Award serta Power 100 List.

Pada bulan April tahun 2013, Tommy Page bergabung Pandora Internet Media sebagai Kepala Kemitraan Music. Dia memimpin Tim Kemitraan Artist, Branded Konten dan Acara.

Pada 2015, Page merilis single berjudul “I Break Down 2015”, versi yang lebih lambat dari 1.990 lagu dengan nama yang sama.

Pada bulan Juni 2016, Page merilis CD 18 lagu balada yang terbesar yang berjudul My Favorites, yang termasuk 2.015 singlenya., “I’m Break Down 2015” (dengan vokal dan versi instrumental). CD hanya tersedia untuk dijual di website-nya.

Dia ditemukan tewas pada 3 Maret 2017 dari bunuh diri.  Ia meninggalkan rekan hidupnya Charlie dan tiga anak angkat mereka.

Sumber : Wikipedia

Desa Wisata Diimbau untuk Kembangkan Homestay

Previous article

Java Jazz Festival 2017: Incognito Disambut Meriah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info