Flash InfoLifestyle

Laguna Pantai Glagah Saat Senja

0

Keindahan pemandangan senja di Pantai Glagah masih menjadi hal yang dinanti wisatawan. Termasuk kawasan laguna yang luas dan bersih.

Ratusan tetrapod pemecah ombak di sisi barat Pantai Glagah seakan menjadi daya tarik utama. Meski sebenarnya berbahaya, sering terlihat wisatawan yang duduk atau berdiri di antara tetrapod untuk sekadar berfoto. Beberapa pemancing pun menggunakan tetrapod sebagai tempat duduk sembari menunggu umpannya dimakan ikan laut.

Meski demikian, pesona pantai yang terletak di Kecamatan Temon ini tidak berhenti di situ. Pantai Glagah memiliki laguna yang cukup luas. Kondisinya cukup bersih dari sampah sehingga cocok dijadikan tempat bermain air. Saat kemarau seperti sekarang, kedalaman laguna memang berkurang. Namun, airnya tidak pernah benar-benar surut.

Banyak pohon cemara udang tumbuh di sekitar laguna. Pada siang hari, wisatawan bisa berteduh santai di sana sambil menikmati hamparan pasir pantai dan ombak yang berlomba menyapa pemecah gelombang. Jika lapar melanda dan tidak membawa bekal, kawasan ini juga dilengkapi warung-warung yang menjual aneka menu ikan hasil tangkapan nelayan.

Ingin berkeliling laguna? Cukup keluarkan uang Rp10.000 per orang untuk naik perahu wisata. Proses terbenamnya matahari jelas juga bisa dinikmati dengan cara ini. “Ada sekitar 45 perahu wisata dan becak air yang bisa disewa untuk mengelilingi laguna,” kata Edi Kaswanto, Kepala Dusun Logede, Desa Glagah, beberapa waktu lalu.

Menurut Edi, Pantai Glagah cocok untuk wisata keluarga. Kebanyakan pengunjung memilih datang sore hari karena ingin melihat matahari terbenam. Dia menambahkan, belakang ini kawasan Pantai Glagah juga semakin diminati sebagai lokasi berkemah, terutama pada akhir pekan. Orang-orang datang bersama sahabat, komunitas, atau keluarganya dan mendirikan tenda di sisi utara laguna. “Sekarang banyak yang datang Sabtu sore, membuat tenda, lalu pulang pada Minggu pagi,” ucapnya.

Salah satu pengunjung, Ahmadi mengaku baru pertama kali mencoba naik perahu wisata di laguna Pantai Glagah. Dia datang bersama anak lelakinya dan beberapa teman.(harianjogja.com)

Qur’animasi Karya Mahasiswa UII, Belajar Al-Qur’an Lebih Interaktif

Previous article

Perpanjang Usia Anda Dengan Rutin Berjalan Kaki

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info