Kab BantulNews

Bantul Sediakan 2 Lokasi Rest Area

0
kendaraan lebaran
Ilustrasi Mudik

Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan menyediakan rest area di dua lokasi daerah ini selama pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 1437 Hijriah.

“Untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, kami sediakan dua tempat ‘rest area’ bagi pemudik yang ingin beristirahat karena kelelahan di jalan,” kata Kepala Dishub Bantul Suwito seperti dikutip Antara, Selasa (28/6/2016).

Menurut dia, dua lokasi rest area itu terdapat di Pos Induk Bakulan atau sebelah utara simpang empat Bakulan, Jalan Parangtritis dan di kawasan Terminal bus kecil Palbapang yang berada di ruas Jalan Panembahan Senopati.

Ia mengatakan Pos Induk Bakulan dinilai merupakan lokasi strategis karena jalur tersebut merupakan jalur wisata menuju Pantai Parangtritis yang banyak dilalui kendaraan, sementara Terminal Palbapang berada di jalur alternatif mudik yang melalui jalur selatan.

“Masing-masing rest area mempunyai tempat yang mendukung untuk beristirahat pemudik maupun parkir kendaraan, begitu juga di Terminal Balpangan ada tempat yang relatif memadai,” katanya.

Suwito mengatakan guna memberikan pelayanan kepada pemudik di rest area, pihaknya menerjunkan sejumlah personel di lokasi tersebut, sehingga pemudik maupun wisatawan bisa memperoleh informasi mengenai kondisi kepadatan lalu lintas di wilayah Bantul lainnya.

Libur Lebaran, Rumah Sakit yang Belum Ditunjuk Tetap Layani Peserta BPJS

Previous article

Sultan akan Gelar Open House untuk Umum, Berikut Jadwalnya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul