Kab BantulNews

Popkab Cara Bantul Jaring Atlet Pelajar untuk Popda DIY 2024

0
Popda diy 2024
Salah seorang atlet berlatih di laangan menembak di kawasan Maguwoharjo, Depok, Sleman, kamis (25/8). lapangan menembak itu merupakan salahsatu venue porda 2022

STARJOGJA.COM, Info – Kabupaten Bantul mulai menjaring atlet pelajar untuk menyambut Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY 2024. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul Isdarmoko mengatakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab).

“Lewat Popkab ini akan tersaring atlet-atlet yang nanti bertanding di Popda DIY pada Maret dan persiapannya memang tidak main-main,” katanya saat pembukaan Popkab di Bantul, Kamis.

Menurut dia, ada ribuan pelajar asal Bantul yang mengikuti pekan olahraga kabupaten tersebut dan seluruhnya siap serta bersemangat menjadikan kejuaraan ini sebagai langkah awal untuk kembali merebut gelar juara umum Popda DIY.

Terlebih, lanjut dia, selama ini kontingen Kabupaten Bantul berhasil menyabet gelar juara umum delapan kali berturut-turut dalam ajang Popda DIY sehingga para atlet pelajar bersemangat menjalani laga.

“Dan ini prestasi yang luar biasa, sangat membanggakan, dan mengharumkan nama Kabupaten Bantul. Apalagi selama ini kontingen Bantul berhasil menjadi juara umum selama delapan kali berturut-turut,” kata Isdarmoko.

Pihaknya berharap seluruh peserta bertanding secara sportif, tertib, dan disiplin, sehingga atlet yang menjadi juara adalah atlet yang terbaik.

Apalagi, seluruh atlet dan wasit telah mendeklarasikan janji atlet dan wasit sebagai komitmen untuk menjalankan Popkab Bantul dengan menjunjung tinggi sportivitas.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora Bantul Andus Sarwana mengatakan ada lebih dari 3.000 atlet yang merupakan pelajar tingkat sekolah dasar (SD) hingga tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat yang akan berkompetisi.

Selama sepekan ke depan, seluruh atlet tersebut akan berlaga di 27 cabang olahraga yang digelar di berbagai arena olahraga di Bantul.

Cabang olahraga itu adalah atletik, balap sepeda, bola basket, bola voli, bulu tangkis, catur, judo, karate, kempo, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, sepak bola, sepatu roda, sepak takraw, tenis lapangan, voli pasir, anggar, bridge, gateball, gulat, tarung derajat, tinju, woodball, angkat besi, dan menembak.

Sumber : Antara

Baca juga : Warga Bantul, Tetap Waspadai Cuaca Ekstrem Dampak Siklon Tropis Anggrek

Bayu

Kebiasaan Buruk Yang Bisa Memancing Kanker

Previous article

Tips Menyajikan Kue Keranjang  

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul