Ini Cara Sembunyikan Album di Gallery Android

0
18

Untuk menghindari tangan-tangan jahil yang mengakses ponsel Anda tanpa izin, tak ada salahnya menyembunyikan salah satu aplikasi krusial di dalamsmartphone seperti Gallery.

Ada salah satu cara yang bisa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi Gallery yakni dengan bantuan aplikasi. Seperti dikutip dari Android Pit, Kamis (20/10/2016), aplikasi yang bisa digunakan untuk menyembunyikan Gallery adalah Gallery Lock.

Gallery Lock pada dasarnya memungkinkan Anda untuk memindahkan album foto dari Gallery ke aplikasi. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda perlu mengunduh aplikasi Gallery Lock ebih dulu. Setelah mengunduh, mulailah membuka aplikasi Gallery Lock.

Saat kali pertama membuka aplikasi Gallery Lock, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN. Standarnya 7777, namun Anda bisa mengubahnya. Setelah membaca petunjuk, Anda akan melihat sekelompok album default.

Di bagian bawah layar, tap Add Folder dan berikan nama. Tekan Ok dan arahkan ke bawah layar. Anda harus melihat folder baru dengan gambar default dan tekan di atasnya.

Sekarang di bagian bawah layar tekan Add foto dan video. Kemudian tap gambar dan video yang Anda inginkan dalam folder tersembunyi ini dan tekan tanda plus hijau di pojok kanan atas layar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here