Flash Info

Babinsa Koramil 11 Berbaur Membantu Petani

0

 

Kegiatan pendampingan panen padi yang dilaksanakan Babinsa dan PPL ini dimaksudkan untuk meningkatkan dan memotivasi petani agar program pemerintah tentang swasembada pangan nasional 2017 cepat tercapai. Di tengah kesibukan dengan tugas-tugas yang lain seluruh Babinsa dituntut untuk melaksanakan pendampingan kepada para petani mulai dari penyiapan lahan dan penyemaian bibit, tanam, perawatan, penyiangan, penyemprotan hingga panen seperti yang saat ini dilaksanakan. Dari pengubinan yang dilaksanakan di lahan sawah bapak Sumoro ini didapatkan hasil rata-rata 7 ton/Ha. Hasil tersebut tergolong memuaskan petani yang sedang panen padi.

korem

Bertempat di lahan sawah Ibu Sumirah (52) anggota poktan “Ngudi Rizki” dusun Bakalan desa Wonokerso kecamatan Tembarak, Babinsa Koramil 11/Tembarak Kodim 0706/Temanggung dan PPL Bapeluh Distan kecamatan Tembarak

Bertempat di lahan sawah Ibu Sumirah (52) anggota poktan “Ngudi Rizki” dusun Bakalan desa Wonokerso kecamatan Tembarak, Babinsa Koramil 11/Tembarak Kodim 0706/Temanggung dan PPL  Bapeluh Distan kecamatan Tembarak melaksanakan pengubinan padi varietas Ciliwung dengan luas lahan 0.2 Ha, Jum’at (13/01).

Ketua poktan “Ngudi Rizki” Fatkhurrohman (47) berharap kegiatan pendampingan oleh Babinsa dan PPL ini akan tetap berlanjut, sehingga para petani merasa terbantu dan diperhatikan dari pemerintah untuk peningkatan hasil-hasil pertanian khususnya Pajale. Dalam hal ini dibutuhkan terobosan baru dan inovasi di bidang pertanian mulai dari pola tanam dan penanganan hama tanaman yang ramah lingkungan. (Sumber : Korem072.com)

Bantul Belum Dapat Kepastian Rastra Tahun Ini

Previous article

Di Kota Jogja Semua TPS Miliki Template Braile

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info