Kab BantulNews

Pertamina berikan pelatihan bagi siswa SMK di Sedayu

0
penipuan pertamina

Starjogja.com, Bantul – PT Pertamina Retail bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar pelatihan keterampilan otomotif bagi para siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sedayu Kabupaten Bantul.

Ratusan siswa SMK Negeri 1 Sedayu hari ini  mendapat pelatihan siswa terampil mekanik. Corporate Secretary PT Pertamina Retail Ivan Asmara mengatakan, acara ini bertujuan memberikan bekal keahlian di bidang otomotif .

Ia mengatakan, salah satu misinya, SMK dapat menyiapkan siswa yang siap menjadi tenaga kerja, sehingga setiap lulusan dari SMK diharapkan dapat mempunyai bekal yang cukup untuk terjun ke dunia industri atau dunia kerja dan dunia usaha.

Menurut dia, pelatihan otomotif di SMK Negeri 1 Sedayu yang diselenggarakan selama dua hari dari 9 sampai 10 Agustus 2017 ini merupakan yang ke-45 se Indonesia. Sebelumnya pelatihan serupa juga dilaksanakan di sekolah swasta maupun negeri secara nasional.

Menurut dia, pada pelatihan tersebut, para siswa SMK Negeri 1 Sedayu juga dikenalkan dengan praktik penggantian pelumas menggunakan produk Pertamina untuk kendaraan roda dua. (Am|Sumber : Antara)

Real Madrid juara Piala Super Eropa 2017

Previous article

Kota Jogja akan beli lahan untuk pasar tradisional

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul