Flash InfoMusic

Tembi Siapkan Konser resital piano,biola dan vokal tenor

0

STARJOGJA,MUSIC – Rumah Budaya Tembi siap menghadirkan kolaborasi antara Ayke Agus seorang musisi yang piawai memainkan piano dan biola bersama Krishna Dharma (tenor) dalam bentuk open workshop dan konser.

Kegiatan akan digelar pada Kamis 19 Oktober 2017.Open workshop bersama Ayke Agus terbuka untuk peserta duet,trio dan kelompok musik dalam format string atau dengan piano.

Sementara itu open workshop bersama Krisna akan menghadirkan materi APPOGGIO ,teknik napas vokal tradisi italia.Terbuka untuk vokal tunggal dan kelompok vokal.

Konser resital piano,biola dan vokal tenor akan mengadirkan kolaborasi antara kedua pemateri workshop.Konser dimulai pada jam 19.30 WIB,terbuka untuk umum dan gratis.Konser akan menampilkan karya dari Schubert,Gershwin,Puccini,Bellini dan FX.Soetopo serta world premiere karya Woody Satya Dharma.

Ayke Agus adalah seorang jenius musik, pianis, pemain biola, pengajar dan penulis buku asal Yogyakarta Indonesia yang berkarya di Amerika. Belajar piano dan biola klasik secara bersamaan sejak kecil, pada umur 7 tahun kehebatannya sudah diakui.

Gurunya di Yogyakarta, Bapak Tan, memintanya untuk meneruskan studi dengan maestro biola Adidharma di Jakarta. Tahun 1969 Ayke mendapat beasiswa untuk belajar di Rosary Hill College, lalu ke University of Southern California yang mempertemukan dia dengan Jascha Heifetz, maestro biola dunia yang dijuluki “God’s fiddler” karena kesempurnaan seninya. Ayke menjadi murid sekaligus mengiringi Jascha.

Sebelum konser di Tembi, tanggal 1 Oktober lalu Ayke Agus tampil di gedung konser prestisius di kota New York, Carnegie Hall. Setelah kegiatan workshop dan konser di Tembi, di bulan November Ayke Agus akan tampil di Singapura.

Ignatius Krishna Dharma belajar vokal di Yogyakarta dan Amerika Serikat secara privat, dan telah tampil dalam berbagai opertunjukan tunggal dan paduan suara. Selain menyanyi tunggal, Krishna juga seorang pelatih paduan suara.(den)

KAI kembali Ingatkan Bahaya Perlintasan Liar

Previous article

42 PKL Bakal Terdampak Penutupan Perlintasan Kereta Api di Janti

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info