BPD DIY Ajak Donor Darah Jadi Gaya Hidup

STARJOGJA,JOGJA – Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY menyelenggarakan donor darah di Jogja City Mall (JCM), Senin(5/12/2017). Kegiatan yang bekerjasama dengan Unit Donor Darah PMI Kota Jogja dan JCM ini merupakan rangkaian ulang tahun Bank BPD DIY ke-56.

Direktur Pemasaran dan Syariah Bank BPD DIY, Bambang Kuncoro mengatakan Kegiatan ini menjadi bentuk bakti sosial pada masyarakat. Darah yang terkumpul akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua PMI DIY, GBPH Prabukusumo yang hadir dalam donor darah tersebut mengapresiasi Bank BPD DIY dalam meningkatkan rasa kemanusiaan masyarakat melalui donor darah. Ia mengajak masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai gaya hidup

Pada kesempatan itu, Bank BPD DIY juga menyerahkan kartu donor darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI se-DIY. Kartu diberikan secara gratis sebagai alat atau identitas bagi pendonor aktif.Kartu tersebut juga untuk mengimplementasikan Sistem Informasi Manajemen Unit Donor Darah yang telah diterapkan PMI se-DIY. Dengan sistem ini, proses pencatatan dan manajemen data dilakukan secara digital dengan menggunakan barcode sebagai dasar pemanggilan dan identitas data pendonor.

Silahkan bergabung untuk diskusi