Kab BantulKab GunungkidulKab KulonprogoKab SlemanKota JogjaNews

Kantor Imigrasi Kelas 1 DIY Menyelenggarakan Sosialisasi Keimigrasian

0
Starjogja.com, Jogja – Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM DIY, khususnya Kantor Imigrasi Kelas 1 DIY menyelenggarakan sosialisasi keimigrasian “imigrasi e-gov pasti smile (simpatik-mumpuni -integritas-lugas-empati). Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari bhakti Keimigrasian yang jatuh pada 26 Januari 2018,
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY Gunarso mengatakan mobilitas pergerakan migrasi semakin tinggi sehingga institusi keimigrasian bersinergi dengan berbagai pihak untuk memberikan pelayanan, pengawasan dan penegakan hukum keimigrasian. Salah satunya ke kampus yang ada di Yogyakarta yaitu Universitas Ahmad Dahlan.
“120 WNA yang kuliah di UAD. Mereka salah satu sasaran sosialisasi keimigrasian agar ketentuan tidak dilanggar,” katanya di kampus UAD (25/1/2018).
Gunarso mengatakan sinergi bersama UAD sebagai contoh sosialisasi dan pengawasan keimigrasian pada lingkungan civitas akademik yang terdapat WNA perlu dilakukan. Sebab tidak hanya mahasiswa WNA saja namun juga civitas akademika yang ada di UAD dapat informasi dari layanan imigrasi.
“Civitas UAD memerlukan keimigrasian keluar negeri juga perlu informasi. Harus diketahui mahasiswa dan masyarakat supaya muncul persepsi yang sama agar sinergi terkait layanan,” ujarnya.
Kadiv Imigrasi DIY Ibu Etty Indriati mengatakan selama sosialisasi keimigrasian “imigrasi e-gov pasti smile” ini dijelaskan beberapa istilah yang sering muncul. Hal ini demi memudahkan proses keimigrasian yang akan dijalani mahasiswa dan civitas akademika juga masyarakat.
“Tentang istilah imigrasi, tugas dan fungsi pokok peran keimigrasian dalam hal pelayanan dan pengawasan keimigrasian ada 8 poin,” katanya. (BY)

Ingkung Brekat Dalem, Menu Khas Kampung Emas Plumbungan

Previous article

Pemkot Akan Susun Rencana tata Bangunan di Kawasan Malioboro

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul