Kab KulonprogoNews

Dukung NYIA, Kulon Progo Akan Bangun TPA di Kawasan Temon

0

Starjogja.com, Kulon Progo – Untuk mendukung beroperasinya New Yogyakarta International Airport (NYIA), Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, akan membangun lokasi tempat pembuangan akhir sampah seluas lima hektare di Desa Hargomulyo, Kecamatan Kokap.

“Rencana tempat pembuangan akhir sampah (TPA) dituangkan dalam rancangan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Strategis Bandara, mengantisipasi sampah masyarakat dengan adanya pembangunan New Yogyakarta International Airport,” kata Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (DPTR) Kulon Progo Langgeng Raharjo, dikutip dari Antara, Senin, (26/02).

Langgeng mengatakan alasan membangun TPA di Desa Hargomulyo karena lokasinya dekat dengan NYIA yang berada di Kecamatan Temon. Untuk proses pembangunan TPA baru akan dimulai setelah NYIA beroperasi.

Rencana pembangunan TPA tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)Kulon Progo Suharjoko, Ia mengatakan DLH mengharapkan ada TPA baru yang mendukung pengelolaan sampah setelah NYIA beroperasi, khususnya Kecamatan Temon.
(Am)

Atasi Sampah di Tempat Wisata, DLH Gunung Kidul Lakukan Edukasi

Previous article

Ini Wilayah Yang Terkena Pemadaman di Hari Senin

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *