Kab GunungkidulNews

Atasi Sampah di Tempat Wisata, DLH Gunung Kidul Lakukan Edukasi

0

Starjogja.com, Gunung Kidul – Menjaga kelestarian dan kebersihan tempat wisata menjadi tanggung jawab bersama. Tidak hanya pengelola, masyarakat sebagai pengunjung juga harus turut serta menjaga kebersihan.

Untuk mewujudkan kesadaran masyarakat akan kebersihan tempat wisata, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gunung Kidul melakukan edukasi kepada masyarakat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Gunungkidul, Agus Priyanto mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui DLH terus berupaya mengedukasi masyarakat terkait pengelolaan sampah, sehingga menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis. Dengan demikian maka diharapkan msayarakat akan semakin tertarik untuk mengelola sampah dengan baik.

Apalagi sumbangan setiap wisatawan yang berkunjung ke Gunung Kidul juga cukup banyak. Mengutip Harianjogja.com, Senin, (26/02), Agus mengatakan, setidaknya setiap wisatawan yang datang menyumbang 0,7 kilogram (kg) atau 7 ons sampah. Sedangkan saat ini yang masih menjadi kendala pengelolaan sampah itu keterbatasan SDM kebersihan yang ada di kawasan wisata, terutama dikawasan pantai, hanya ada 22 orang.

 

(Am)

Tahun 2019 Pemerintah Targetkan Seluruh Wilayah Indonesia Terhubung Internet

Previous article

Dukung NYIA, Kulon Progo Akan Bangun TPA di Kawasan Temon

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *