Flash InfoTechno

“The Lesotho Legend”, Batu Berlian Berharga 549 Miliar

0

Starjogja.com, Jogja – Batu yang paling mahal adalah batu berlian. Dan baru-baru ini salah satu batu berlian berkualitas dengan ukuran terbesar yang pernah ditambang telah terjual seharga US$40 juta atau setara sekitar Rp549 miliar.

Melansir laman Bisnis.com, Jum’at, (16/03), menurut Gem Diamonds, sebuah berlian berukuran 910 karat, yang diberi nama “The Lesotho Legend”, dibeli melalui tender oleh seorang pembeli yang tidak disebutkan namanya di Antwerp, Belgia.

Gem Diamonds, yang memperoleh batu tersebut pada bulan Januari, menyatakan bahwa batu berlian itu adalah berlian berkualitas permata berukuran terbesar kelima yang pernah ditemukan.

Perusahaan tersebut menginformasikan telah memindahkan berlian tersebut dari tambang Letseng di Lesotho, sebuah negara yang dikelilingi oleh Afrika Selatan.

Pada Januari, produsen berlian global ternama ini mengklaim bahwa batu berlian itu adalah yang terbesar yang telah ditemukan dari tambang tersebut.

Untuk diketahui, perusahaan ini memiliki bagian sebesar 70% dari tambang Letseng, lokasi yang terkenal dengan produksi berlian putihnya.

Menyusul terjualnya berlian itu, CEO Gem Diamonds Clifford Elphick menyatakan bahwa nilai pembelian itu menyoroti kualitas yang luar biasa dari The Lesotho Legend dan standar tinggi dari produksi berlian tambang Letseng. (Am)

Ramaikan Skutik Kelas Premium, Suzuki Akan Luncurkan Burgman 180

Previous article

Hati-hati Makan Ikan, Jangan Sampai Seperti Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info