Kota JogjaNews

Kawasan Khusus PKL Malioboro Akan Segera Dimulai Pembangunannya

0

Starjogja.com, Jogja – Perbaikan atau revitalisasi kawasan Malioboro sisi barat sudah dimulai. Hal ini dilakukan dengan tujuan kawasan Malioboro akan semakin tertata dan semakin indah. Tidak hanya itu, untuk menata kawasan Malioboro juga akan di bangun sentra pedagang kaki lima (PKL) di lahan bekas Bioskop Indra.

Mengutip Harianjogja.com pada Rabu (21/03), rencanya mulai pekan depan proses pengerjaan akan segera dimulai. Namun, hingga kini sosialiasi kepada PKL belum dilaksanakan, karena Pemerintah Daerah (Pemda) DIY ingin fokus pada pembangunan terlebih dahulu.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUP-ESDM) DIY M. Mansur mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan langkah persiapan supaya pekan depan tahap pengerjaan sentra PKL bisa benar-benar dimulai.

Gedung sentra PKL akan dibangun tiga lantai dan dibagi jadi lima zona. Pertama, semi basement untuk menyimpan gerobak. Luasnya 1.112 meter persegi. Kapasitasnya 37 gerobak dan 32 motor.

Untuk lantai dasar diperuntukkan khusus bagi penjual makanan kering. Luasnya 1.205 meter persegi. Lantai ini bisa dihuni 122 PKL. Kemudian lantai satu dijadikan pusat souvenir yang berkapasitas 120 PKL dengan luas 1.007 meter persegi. (Am)

 

Musim Panen Tiba, Gabah Kering Panen Hanya Dihargai 4.500

Previous article

Hati-hati Tulis Status di Medsos, Bisa Berujung di Pengadilan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja