Kab BantulNews

Stok Beras di DIY Aman Hingga Lebaran

0

STARJOGJA.COM, BANTUL- Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta memastikan stok beras aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat semua kabupaten/kota se-DIY hingga Lebaran 2018 maupun setelahnya.

“Di sektor pertanian yang kami tangani itu, satu beras dan stoknya cukup banyak hasil panen kemarin, sehingga kami pastikan aman sampai Lebaran nanti,” kata Kepala Dinas Pertanian DIY Sasongko di Kabupaten Bantul, Sabtu.

Menurut dia, stok beras hasil panen petani di wilayah DIY pada April itu belum termasuk tambahan panen pada pertengahan Mei hingga awal Juli nanti sehingga stok beras semakin bertambah dan aman hingga setelah Lebaran.

“Seperti di wilayah Godean, Kabupaten Sleman, yang saya lewati masih banyak sawah petani yang akan panen sehingga kami pastikan (beras) aman untuk tiga sampai empat bulan ke depan,” katanya.

Meski demikian, pihaknya tidak dapat menyampaikan berapa stok beras di DIY menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1439 Hijriah karena keamanan pangan beras itu merupakan hitungan produksi gabah untuk diolah beras selama setahun.(ANTARA)

BI Sediakan Rp 5,5 T Penukaran Uang di Lebaran

Previous article

Dian Sastro dan Nicholas Saputra Main Bareng dalam Satu Layar Film Lagi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul