Flash InfoTechno

Ader Hey, Rumah Sakit Anak-anak Ala Stasiun Antariksa Di Liverpool

0
asuransi prudential

Sebuah rumah sakit khusus anak yang dirancang anak-anak, Alder Hey diresmikan Kamis (1/10/2015) di Liverpool, Inggris.

Alder Hey merupakan rumah sakit anak paling sibuk di Eropa. Tiap tahun, 275.000 pasien ditangani. Banyaknya pasien anak yang dirawat mendorong pengelola melakukan pengembangan rumah sakit.

Pada Kamis (1/10/2015) waktu setempat, rumah sakit tersebut pindah dari bangunan abad XIX ke kompleks abad XXI bernuansa stasiun antariksa. Proses pemindahan berjalan selama lima hari.

Bangunan senilai US$380 juta tersebut tentu mendapat perhatian sekelompok anak yang telah menjadi bagian dari tim proyek tersebut. Gagasan membangun gedung dimulai pada 2007. Kala itu, pengelola memutuskan gedung tua tak lagi layak dipergunakan dan meminta anak-anak merancang pengganti Alder Hey.

Ciri khas bangunan ini tampak dari hamparan rumput dan bunga liar yang terbentang sampai tempat parkir, mengelilingi kompleks baru itu, tulis Xinhua, seperti dilansir dari Antara, Jumat siang (2/10/2015). Di ruang pendaftaran utama terdapat satu dari tiga rumah pohon terbesar di dunia.

Bangsal yang ketinggalan zaman telah diganti dengan kamar berjajar setelah anak-anak mengatakan mereka menginginkan privasi. Itu berarti ayah dan ibu mereka dapat menemai anak yang sakit. Anak-anak bahkan dapat memilih makanan yang mereka ingin.

Sementara bagian taman yang luas memungkinkan pasien dapat bermain di tempat terbuka. Saat musim hujan, game komputer rencana ditambahkan.

Tak kalah menarik, rumah sakit ini dilengkapi teater operasi paling mutakhir di dunia. Dengan kamera berkualitas tinggi, proses operasi dapat disiarkan untuk para ahli di seluruh dunia.

Para dokter mengatakan rumah sakit dengan penampilan baru dan suasana terbuka dapat mempercepat masa pemulihan buat anak-anak.

Salah satu penghuni yang ada di rumah sakit tersebut saat ini adalah Eleanor Brogan, 21 tahun. Tujuh tahun lalu perempuan belia itu menang kompetisi karena menggambar bunga sebagai gambaran rumah sakit yang sempurna.

Kebakaran Misterius Di Gunungkidul, BPBD Tak Temukan Sumber Api Logis

Previous article

Lalai Mengemudi & Hilangkan Nyawa Orang, Sopir Pajero Dijerat 6 Tahun Penjara

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info