Kab GunungkidulNews

Warga Gunungkidul Masih Sepelekan Helm

0

Warga Gunungkidul yang mengendarai kendaraan roda dua, masih sepelekan penggunaan helm saat mengendarai kendaraan roda dua.

Hal ini terlihat dari rekapitulasi hasil akhir gelaran Operasi Zebra Progo 2015 yang diselenggarakan Satlantas Polres Gunungkidul. Dalam operasi yang dihelat selama kurun waktu 22 Oktober 2015 hingga 4 November 2015 ini menjaring setidaknya 1.556 pelanggar.

Ditemui di ruang kerjanya, Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Andrey Valentino pada Rabu (4/11) menerangkan, dari jumlah tersebut, tercatat pelanggaran penggunaan helm pengendara roda dua, mendominasi dengan jumlah 645 pelanggaran. Disusul pelanggaran nyala lampu lalu lintas sebanyak 312 pelanggaran. Dari jumlah tadi, lanjutnya, sebanyak 1063 pelanggar dilakukan penilangan dan sisanya 493 pengendara hanya diberikan teguran.

“Kita juga menindak pelanggaran penggunaan knalpot, kelengkapan kendaraan, sabuk pengaman, pelanggaran marka, dan muatan overload ,” jelasnya.

Jumlah tadi, menurut AKP Andrey, sedikit mengalami peningkatan dibandingkan dengan operasi serupa yang digelar 2014 lalu. Saat itu, petugas menilang 1.040 pelanggar lalu lintas.

Ia menilai, dari hasil Operasi Zebra Progo 2015 ini, bisa disimpulkan bahwa tingkat pelanggaran lalu lintas di wilayah Gunungkidul masih cukup tinggi. Pihaknya masih melakukan kajian untuk menekan jumlah pelanggaran lalu lintas di Gunungkidul.

Jalan Malioboro Akan Lebih Hijau Dan Rindang

Previous article

Hujan Hampir Tiba, Bantul Waspadai Angin Kencang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *