Kota JogjaNews

Pembangunan Drainase Kurangi Titik Genangan Di Jogja

0

Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah (Kimpraswil) Kota Yogyakarta mampu mengurangi jumlah titik genangan yang berpotensi muncul saat hujan dari 50 titik menjadi 35 titik yang tersebar di berbagai lokasi.

“Pengurangan sebanyak 15 titik genangan itu dilakukan dengan berbagai upaya sejak 2013 hingga saat ini,” kata Kepala Seksi Drainase Kimpraswil Kota Yogyakarta Herka Hanung Wijaya di Yogyakarta, Rabu (11/11/2015).

Menurut dia, upaya pengurangan titik genangan dilakukan dengan membangun drainase di sekitar lokasi genangan serta rutin melakukan pelumpuran saluran drainase.

Titik genangan yang sudah berhasil ditangani oleh Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah Kota Yogyakarta di antaranya, di sekitar Makam Kuncen, sekitar Jalan Wirotomo Kecamatan Tegalrejo, dan Jalan Kusbini meskipun pengurangannya belum mampu menuntaskan genangan yang muncul.

Sedangkan pada tahun ini, pembangunan drainase dilakukan di beberapa titik seperti di Jalan Miliran, Prenggan, Jalan Jogokaryan, Jalan Ki Penjawi dan di Kricak.

Simpati KickFest 2015 Digelar di Mandala Krida

Previous article

NOMINASI FFI 2015: Diumumkan Malam Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja