Kota JogjaNews

Telkomsel Manjakan Pengguna dengan 4G LTE

0

Setelah komersial di sembilan kota di Indonesia, kini giliran Yogyakarta kebagian layanan 4G LTE Telkomsel yang beroperasi di frekuensi 1.800 MHz. Diluncurkan hari ini, 4G Telkomsel akan tersedia di berbagai lokasi strategis kota Yogya.

Dirut Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam acara peluncuran menyebut Yogyakarta sebagai wilayah yang tepat untuk komersialisasi layanan 4G Telkomsel. Di Kota Pelajar ini, Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan data sampai 160% pada kuartal III 2015 dibanding tahun sebelumnya.

Hadirnya 4G LTE Telkomsel di Yogya diharapkan pula dapat mendukung kreativitas pelajar atau developer dalam mengembangkan aplikasi berguna. Selain itu juga untuk support industri pariwisata Yogya di mana dengan akses 4G Telkomsel, wisatawan diharapkan puas dalam menggunakan internet.

Layanan 4G LTE Telkomsel di Yogyakarta beroperasi di frekuensi 1800 MHz menggunakan pita selebar 10 MHz, yang kecepatannya diklaim bisa mencapai 75 Mbps.Jaringan 4G LTE Telkomsel mencakup lokasi-lokasi strategis di kota Yogyakarta termasuk kampus UGM, UNY, UIN, UPN, UKDW, Malioboro, Keraton, bandara, perumahan padat, kafe, jalan-jalan protokol dan pusat perbelanjaan.

Pelanggan di Yogyakarta saat ini sudah dapat menukarkan simcard dengan uSIM, ataupun mendapat kartu perdana 4G simPATI dan kartuHALO di pusat layanan pelanggan Telkomsel (GraPARI) di GraPARI Sudirman, GraPARI Godean, GraPARI JCM, GraPARI Lowano dan Loop Station Jogja.

BANDARA KULONPROGO Proses Pengukuran Mulai Minggu Depan

Previous article

Novel Fiksi John Lennon Raih Penghargaan Paling Inovatif

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja