Flash InfoTechno

Ini 13 Kejutan Teknologi Internasional 2015

0

Sepanjang 2015 terjadi cukup banyak peristiwa di dunia teknologi yang menghebohkan. Mulai dari Apple yang memperkenalkan produk yang sebetulnya dibenci oleh Steve Jobs, hingga Mark Zuckerberg yang membuat pengumuman mengejutkan terkait sahamnya di Facebook.

Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini, sebagaimana dihimpun dari Business Insider, Sabtu (18/12/2015):

Januari: Microsoft Melompati Angka 9

Januari lalu, Microsoft membuat pengumuman mengejutkan pihaknya melompati angka 9 dan langsung ke Windows 10. Saat itu dikatakan OS terbaru Windows 10 tersedia sebagai pembaruan gratis bagi pengguna Windows 7 dan 8.

Februari: FCC mendukung netralitas bersih

Pada Februari, Federal Communications Commission (FCC) memutuskan untuk mengatur Internet sebagai utilitas publik, dengan mendukung konsep netralitas bersih.

April: Tombol Dash Amazon dan Apple Watch

Ketika Amazon mengumumkan tombol Dash pada 31 Maret, semua orang menganggap itu adalah lelucon April Mop. Tapi ternyata itu adalah cara sungguhan untuk benar-benar memesan produk-produk di Amazon dengan menekan tombol tersebut.

April 2015 menjadi bulan peluncuran Apple Watch yang sejak lama dikabarkan dan ditunggu-tunggu, dirilis ke pasaran. Tapi setelah sejumlah ulasan bertebaran, Apple Watch tidak berhasil mencatatkan pencapaian positif.

Juni: Apple Membuka Diri

Apple mengumumkan pada Juni pihaknya akan membuat bahasa pemrograman Swift menjadiopen source. Artinya setiap progammer bisa mengunduh dan memodifikasinya sesuai keinginan mereka.

Ini adalah langkah mengejutkan besar untuk sebuah perusahaan swasta terkenal. Pada awal Desember, Apple diketahui menindaklanjutinya.

Juli: Ellen Pao dan Reddit

Ellen Pao mengalami dua kejadian penting pada 2015: Pada Maret, Pao kalah dalam gugatan dalam diskriminasi gender atas mantan majikannya, investor teknologi ternama Kleiner Perkins Caufield Byers.

Pada bulan Juli, ia mengundurkan diri dari perannya sebagai CEO interim Reddit, menyusul pemberontakan pengguna terhadap penembakan karyawan dari situs berbagi tautan populer itu.

Agustus: Google Menjadi Alphabet

Dunia teknologi meledak pada Agustus ketika Google mengumumkan reorganisasi perusahaan secara total dan penciptaan perusahaan induk baru, Alphabet.

Agustus: New York Times Membeberkan Budaya Kerja Amazon

Pada Agustus, New York Times membuat kejutan dengan memberitakan Amazon dengan laporan yang menunjukkan raksasa ritel itu merupakan tempat yang cukup buruk untuk bekerja. Kontan Amazon membantahnya.

September: Apple Mendukung Pemblokir Iklan di IOS

Pembaruan sistem operasi mobile IOS milik Apple pada September, menyebabkan kepanikan di media dan industri periklanan lantaran Apple membiarkan penggunanya memasang perangkat lunak pemblokir iklan pada Iphone dan Ipad mereka.

September: Apple Merilis Sebuah Stylus untuk Ipad

Pada September, Apple mengumumkan Ipad Pro, tablet atau laptop hibrida berukuran besar. Bagian yang benar-benar mengejutkan dari tablet tersebut adalah pengenalan stylus dengan harga US$99 atau Rp1,3 juta bernama Apple Pencil. Stylus merupakan konsep yang terkenal dibenci oleh Steve Jobs.

Oktober: Tesla Menghadirkan Mobil Otonomos ke Publik

Pada Oktober, CEO Tesla Elon Musk memutuskan hal yang sangat tidak diduga-duga, Tesla merilis pembaruan perangkat lunak yang menyulap kendaraan Tesla Model S menjadi mobil yang hampir otonomos seutuhnya.

Oktober: Wall Street Journal Menargetkan Theranos

Perusahaan rintisan Theranos yang bernilai US$9 juta atau Rp125 miliar dan pendirinya Elizabeth Holmes ada di pusaran kontroversi besar setelah laporan Oktober di Wall Street Journal mengangkat keprihatinan serius atas efektivitas dari layanan yang ditawarkannya.

Desember: Mark Zuckerberg Menjadi Seorang Ayah

Pada Desember, Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan mengumumkan kelahiran putrinya Max Zuckerberg. Menariknya, Zuckerberg juga membuat pengumuman mengenai rencananya untuk menyumbangkan 99% saham di Facebook untuk Chan Zuckerberg Initiatif selama masa hidupnya.

Inilah Hadiah Paling Diinginkan Pria Saat Natal

Previous article

Simak Kata Warna Favorit Soal Karakter Orang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info