Kota JogjaNews

UNP di DIY Bakal Diikuti 701 Peserta

0

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogykarta (Disdikpora DIY) melakukan sejumlah koordinasi terkait akan dilaksanakannya Ujian Nasional Perbaikan (UNP) pada 22 Februari 2016 mendatang.

Kepala Disdikpora DIY, Kadarmanta Baskara Aji mengatakan data terakhir terdapat 701 peserta yang akna mengikuti UNP di DIY. Peserta ini akan melakukan UNP tersebar di empat kabupaten/ kota Jogja.

“Dari data ini ada 169 peserta adalah siswa dari DIY, sisanya memang dari luar. Kemungkinan besar mereka yang sedang melanjutkan studi di DIY,” kata Aji saat dihubungi wartawan, Senin (15/2/2016).

Aji menambahkan UNP di Kota Jogja akan dilaksanakan di SMKN 5, sementara di Kabupaten Bantul akan dilaksanakan di SMKN 2 Sewon, Kabupaten Kulonprogo menggelar di SMKN 1 Pengasih,Kabupaten Sleman digelar di SMKN 2 Depok dan Kabupaten Gunungkidul di SMAN 1 Wonosari.

“Secara prinsip persiapan UNP ini tidak jauh berbeda dengan UN utama, termasuk dalam pengawasan. Sementara persiapan untuk soal-soalnya juga masih sama, yakni irisan kurikulum 2006 dan kurikulum 2013,” jelas Aji.

Aji mengaku sudah melakukan sejumlah koordinasi dengan pihak terkait, salah satunya perusahaan listrik Negara (PLN) agar tidak memadamkan listrik pada hari ujian. Meskipun demikian pihaknya juga telah mengantisipasi dengan penyiapan genset, jika terpaksa listrik harus dipadamkan PLN.

Bisnis Indonesia Luncurkan Live Streaming Bisnis TV

Previous article

20 Desa di DIY Masih Rawan Pangan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja