Flash InfoLifestyle

Ini Puncak Penggunaan Internet Saat Puasa

0
kecepatan internet
Ilustrasi : Speed test Internet

PT XL Axiata Tbk memprediksi kenaikan data yang signifikan dari para pelanggan XL saat Bulan Ramadan 2016.

 GM Partnership Audit and Data Management XL Axiata, Alvin I Aslam, menilai penggunaan data pelanggan Xl Axiata diperkirakan naik 30%-40%. Peningkatan dikarenakan pelanggan lebih aktif menggunakan semua layanan saat Ramadan dan libur panjang Lebaran.

“Diperkirakan akan terjadi kenaikan trafik layanan selama Ramadan dan Lebaran, yaitu pada layanan Data 30%-40%, percakapan dan SMS 5%-15%, ini naik dibandingkan kondisi trafik pada hari biasa. Kenaikan trafik ini terutama akan terjadi di Pulau Jawa,” sebut Alvin, seperti dikutip dariOkezone, Jumat (3/6/2016).

Alvin juga menambahkan, aktivitas streaming dan web browsing akan menjadi primadona pengguna selama Ramadan 2016. Selain itu, ia menjelaskan momen menjelang subuh dan menjelang maghrib menjadi waktu puncak bagi penggunaan data. “Waktu puncak pemakaian data akan terjadi pada jam dua pagi hingga sahur dan momen menjelang maghrib atau biasa kita sebut ngabuburit,” lanjutnya.

Dari sisi jaringan, XL telah menyiapkan jaringan sedemikian rupa sehingga akan mampu mendukung penyelenggaraan berbagai jenis layanan selama Ramadan dan Lebaran. Jaringan XL bahkan sudah siap menghadapi kemungkinan lonjakan trafik semua jenis layanan telekomunikasi dan data.

Dosen Fisipol UGM Diskors Terkait Dugaan Pelecehan Seksual ke Mahasiswi

Previous article

AKBP Tommy Wibisono Resmi Memimpin Polresta Jogja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info