Kota JogjaNews

Bulog DIY Siap Lanjutkan Operasi Pasar di Pasar Tradisional

0
daging sapi yogyakarta
daging sapi yogyakarta (JIBI)

Perum Badan Urusan Logistik Divisi Regional Daerah Istimewa Yogyakarta akan melanjutkan operasi pasar daging sapi segar di sejumlah pasar tradisional di daerah itu hingga harga komoditas itu betul-betul turun.

“Tentu tidak melihat ramai tidaknya pembeli, begitu kami indikasikan harga mulai bergerak turun kami akan lanjutkan,” kata Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) DIY Sugit Tedjo Mulyono seperti dikutip Antara, Kamis (9/6/2016).

Operasi pasar daging sapi segar telah digelar di Pasar Beringharjo, Yogyakarta, pada Kamis (9/6/2016) pagi. Animo masyarakat cukup tinggi untuk membeli daging murah yang dijual Rp95.000 per kg tersebut.

Menurut Sugit, Bulog DIY telah menyiapkan 60 ekor sapi sebagai stok untuk operasi pasar (OP) selanjutnya. Sapi-sapi tersebut langsung dibeli dari peternak lokal DIY. Sugit mengatakan Bulog DIY mampu mendapatkan harga jual Rp95.000 per kilogram berdasarkan perhitungan riil dengan memotong mata rantai alur produksi daging sapi dari peternak langsung ke rumah potong hewan (RPH).

Keputusan 4 PTS Jadi Ditutup Atau Tidak Akhir Juni

Previous article

Ombak di Pantai Baru Berangsur Surut

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja