Kota JogjaNews

Wisatawan Naik 20 Kali Lipat, Gembiraloka Tambah Koleksi Satwa

0
meerkat Singa Afrika Gl Zoo
koleksi gembiraloka

Manajemen wahana wisata satwa Gembiraloka Loka atau GL-Zoo sudah mempersiapkan diri menyambut wisatawan selama libur lebaran tahun ini, karena diperkirakan kunjungan wisatawan ke Gembira Loka meningkat berkali lipat.

Manajer Marketing GL Zoo, Agnes Armi Endaryanti mengatakan semua kandang satwa sudah selesai dibersihkan beberapa waktu lalu, termasuk pembersihan lingkungan, perbaikan akses jalur pengunjung, serta penambahan tenaga pengamanan.

Kali ini pihaknya juga menambah lokasi istirahat bagi pengunjung di dekat wahana ATV.

“Di area istirahat juga kita sediakan tempat berpoto dengan badut,” kata Armi, saat dihubungi Sabtu (2/7/2016).

Tidak hanya itu dua burung Scarlet Ibis melengkapi koleksi satwa di Taman Burung.Demi kenyamanan pengunjung, Gembira Loka, sebanyak 133 tenaga keamanan disiagakan. Tenaga pengamanan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan keamanan Gembira Loka.

Pintu masuk Gembira Loka akan dibuka dua lokasi, yakni di sisi timur Jalan Kebon Raya, dan pintu barat di Jalan Veteran Umbulharjo. Menurut Army hal itu dilakukan untuk memecah kepadatan pengunjung dan kendaraan yang masuk Gembira Loka.

Armi menambahkan liburan lebaran kali ini pihaknya tidak menargetkan jumlah pengunjung. Namun ia memperkirakan kunjungan akan meningkat dari libur lebaran tahun lalu yang mencapai 150.000 pengunjung.

Calon Maba UGM Diminta Siapkan Dokumen, Pengisian Data 2-15 Juli

Previous article

Mau Ngurus Administrasi Kependudukan saat Libur? Dukcapil Sleman Tetap Buka Layanan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja