Kota JogjaNews

H-1 Jumlah Pemudik Di Terminal Giwangan Mulai Menurun

0
stasiun giwangan

Jumlah pemudik yang datang ke Terminal Giwangan pada H-1 atau Selasa (5/7/2016) mulai mengalami penurunan.

Kepala UPT Terminal Giwangan Jogja Bekti Zunanta pada Selasa menjelaskan menurunnya jumlah kedatangan tersebut disebabkan dengan arus puncak kedatangan yang berlangsung pada H-3 (Minggu, 3/7/2016), yang membawa 36.282 penumpang. Jumlah kedatangan pada H-3, imbuhnya juga sudah melebihi prediksi yang sebelumnya, yakni 33.000 penumpang. Sedangkan pada H-2 meskipun dengan jumlah lebih kecil sudah ada 32.018 penumpang yang datang ke terminal.

“Kami memperkirakan arus puncak balik terjadi pada H+3 dengan jumlah keberangkatan sebanyak 37.000 penumpang,” kata dia.

Sementara itu Kapolresta Jogja AKBP Tommy Wibisono mengatakan hingga Selasa pukul 02.00 WIB, arus lalu lintas masih terpantau landai, diperkirakan kendaraan masih banyak yang terkunci di Pantura, atau kemungkinan masih akan ada arus kedatangan pada H+3 karena masyarakat masih banyak yang memiliki agenda silaturahmi.

Ia menyebut ada 12 titik kepadatan pada musim libur lebaran dengan kawasan Malioboro sebagai titik terpadat. Untuk mengantisipasi kemacetan, Polresta Jogja sudah memasang barrier dan sejumlah rekayasa lalu lintas. Tommy mengimbau kepada pengguna jalan memperhatikan keselamatan, ketertiban dan keamanan berlalu lintas dan saling menghargai antar pengguna jalan.

Selain itu, bagi masyarakat yang berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Jogja, diimbau waspada dan menjaga barang bawaan serta anak kecil. Apabila membawa anak kecil, sebaiknya digandeng atau digendong, bila perlu, agar tidak lepas dari pantauan orang tua. Karena pada tahun lalu, terjadi kasus seorang anak hilang karena terpisah dari orang tua.

Capai 70 Juta Pengguna, Yun OS Ancam Android dan IOS

Previous article

Malam Takbiran, Polisi Larang Konvoi Masuk Jogja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja