Kota JogjaNews

Diikuti 2.400 Orang, Pawai Pembangunan di Malioboro Meriah

0

Sebanyak 2.400 orang yang tergabung dalam 53 kontingen dijadwalkan mengikuti pawai pembangunan dalam rangka Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 di kawasan Malioboro Jogja, pada Sabtu (20/8/2016) mendatang.

Kabid Humas Dinas Komunikasi dan Informatika DIY Herwanto menjelaskan, para peserta dibagi dalam tiga kelompok. Terdiri atas, kelompok pertama start dari gedung DPRD DIY, diisi pejalan kaki seperti marching band dan prajurit bergodo. Kelompok kedua, start di Dinas Pariwisata DIY akan menampilkan atraksi seni budaya. Sedangkan kelompok ketiga, start dari halaman Hotel Inna Garuda dan Parkir Abubakar Ali terdiri atas kendaraan hias.

“Acara dimulai sekitar pukul 15.00 WIB, peserta akan berjalan menuju ke gedung agung atau titik nol kilometer,” terang dia dalam saran persnya, Kamis (18/8/2016).

Menurutnya, pawai itu sebagai aktualisasi semangat proklamasi dan pembangunan. Baik sektor pendidikan, kesehatan maupun seni budaya. Selain itu juga sebagai sarana promosi dan informasi sekaligus untuk memberi hiburan masyarakat. Seluruh peserta akan menampilkan atraksinya di panggung kehormatan tepat di depan Gedung Agung yang akan disaksikan oleh Gubernur DIY dan Forkompimda serta pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Ganti Rugi Bandara Kena PPh 0%

Previous article

Bekam, Cara Menyembuhkan Penyakit dengan Bersihkan Darah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja