Kota JogjaNews

Kereta Api Kelas Bisnis akan Dihapuskan

0

PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana menghapus total kereta kelas bisnis. Dengan begitu, ke depan hanya ada dua kelas yang ditawarkan, yakni eksekutif dan ekonomi. Rencana tersebut diwujudkan dalam jangka waktu empat tahun mendatang.

Eko Budianto , Humas PT.KAI Daops VI Yogyakarta menjelaskan penghapusan kereta api Bisnis ini merupakan kebijakan seluruh area Indonesia. Kebijakan baru tahap rencana dan belum implementasi karena pihak KAI masih menyiapkan infrastruktur yang ada baik Lokomotif, Gerbong dan fasilitas yang diperbaharui .

Selain peremajaan armada, alasan lain dari kebijakan ini adalah karena pelayanan kelas bisnis dirasa tanggung. Pelayanan dalam kelas bisnis hampir tak jauh beda dengan kelas ekonomi saat ini. sehingga dinilai akan lebih baik dihilangkan.

Lebih lanjut Eko Menyatakan menurut Masterplan yang ada kereta api bisnis akan diganti dengan Kereta Api ekonomi Plus, dimana jadwal keberangkatannya sama persis waktunya dengan kereta Api Bisnis. Kereta Api Plus memiliki keunggulan sama seperti kereta api Selevel ekonomi yang lain hanya ada perbedaannya untuk kelas Non Bisnis satu gerbong berisi 80 Penumpang, sementara kelas Bisnis berisi 60 penumpang.

Fasilitas di dalam kereta ekonomi yang baru ini juga lebih nyaman dibandingkan kereta ekonomi pada umumnya. Kereta ekonomi dengan rasa eksekutif ini memiliki pendingin ruangan sentral yang juga dilengkapi dengan televisi, berbeda dengan kereta ekonomi yang dilengkapi dengan AC split dan tidak dilengkapi dengan televisi.

Asus Zenfone 2 Sudah Bisa Update Marsmallow

Previous article

Warga Candran Dilatih Daur Ulang Sisa Sabun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja