Kota JogjaNews

Panglima TNI Kunjungi TMP Kusumanegara

0
starjogja.com

Starjogja.com, Yogyakarta – Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo memimpin upacara di TMP Kusumanegara yang bagian dari rangkaian HUT TNI ke 71 yang jatuh pada 5 oktober mendatang. Gatot juga mengajak semua pejabat TNI baik TNI AD, AU dan AL ziarah ke makam Panglima esar Jenderal Sudirman.

Gatot mengatakan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawan dan tidak melupakan sejarah. Selain itu meneladani dan menjalani sikap kepahlawanan Jenderal Sudirman sebagai panglima pertama angkatan perang republik indonesia. Menurutnya perjuangan dan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara.

“Dalam ziarah ini saya bersama dengan kepala staf angkatan agar mengingatkan bahwa kita semuanya mempunyai panglima pertama yang patut kita tauladani dalam kepemimpinan. Selainitu juga mengingatkan bahwa kita berasal dari rakyat dan bersama sama dengan rakyat. TNI adalah anak kandung rakyat,” ujarnya kepada starjogja.com Rabu (28/9/2016).

Menurut Gatot sebelum berkunjung ke TMP Kusumanegara Yogyakarta dirinya beserta rombongan sudah lebih dahulu mengunjungi makam Soekarno, Gusdur, dan Soeharto di Solo. Menurutnya ziarah merupakan dari rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke 71. Dia menegaskan hal ini merupakan kali pertama yang dilakukan oleh Panglima TNI beserta rombongan.

“Ini merupakan rangkaian HUT TNI yang menjadi tradisi akan setiap tahun akan kita lakukan. Saya rasa ini sudah dilakukan sering namun yang bersama dengan Kepala Staff Angkatan, Panglima, Pangkotama Danjen Kopassus, Kormar, Paskhas, Panglima Armada, Pangkoop sekarang ini,” ujarnya.

Gatot menegaskan TNI akan terus bersama dengan rakyat. Dia menyatakan TNI dan Rakyat merupakan kekuatan besar yang dimiliki bangsa Indonesia. Sehingga tema HUT TNI kali ini akan berkaitan dengan rakyat. “Tahun ini masih relevan dengan tema tahunlalu bersama rakyat tni hebat kuat profesional,” pungkasnya. (Byn/Abr)

Jumlah Warga Terdampak Ganti Rugi Meningkat Dibanding Relokasi

Previous article

Disdikpora DIY Usulkan Bonus Atlet PON

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja