Kota JogjaNews

Pemkot Jogja Dorong Pekerja Tingkatkan Kemampuannya

0
pemkot pekerja

STARJOGJA.COM,JOGJA  – Pemkot Jogja mendorong para pekerja di wilayah ini untuk terus meningkatkan kemampuannya. Perkembangan jaman harus diikuti para pekerja dengan melek digital.

Demikian dikatakan Penjabat Wali Kota Jogja Singgih Raharjo dalam Hari Buruh Internasional atau May Day 2024. May Day pada tahun ini mengambil tema “Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/ Buruh yang kompeten”.

Melalui momentum ini, Singgih mendorong para pekerja untuk meningkatkan kemampuan yang mereka miliki. Ia mengatakan Kemampuan yang harus terus didorong tak hanya hard skill dalam mereka bekerja, tapi juga soft skill. Misalnya, skill dalam keramahan dan memberikan pelayanan atau hospitality.

“Tak hanya soft skill, para pekerja juga harus memiliki keterampilan dalam beradaptasi sekaligus memanfaatkan teknologi,’ terangnya.

Menurutnya, persaingan dalam dunia kerja saat ini sangat ketat. Beberapa pekerjaan bahkan sudah tergantikan dengan teknologi Artificial Intelegent atau AI. Untuk itu, kebanyakan perusahaan menginginkan pekerja yang tak gaptek teknologi. Pemkot Jogja Dorong Pekerja Tingkatkan Kemampuannya

“Akan lebih banyak tuntutan dari perusahaan, akan semakin lebih luas lagi. Sehingga ini yang perlu ditingkatkan,” imbuhnya.

Kepala Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Yogyakarta Maryustion Tonang menyampaikan peringatan Hari Buruh tersebut digelar dengan beberapa rangkaian kegiatan mulai dari senam bersama, donor darah juga sarasehan yang merupakan kolaborasi antara unsur pekerja, pemberi kerja dan penyelenggara negara atau pemerintah.

“Sinergitas antara ketiga unsur ini menjadi bentuk hubungan industrial di Kota Yogyakarta yang harmonis dinamis dan berkeadilan. Dengan harapan hal ini dapat terus berkelanjutan untuk bersama-sama menciptakan iklim industrial yang kondusif,” terangnya.

Kinerja APBN Prima : Akhir Maret, Realisasi Belanja DIY Capai Rp5,27 Triliun

Previous article

IPHI DIY : Persaudaraan Haji Harus Berbuat untuk Kemaslahatan Umat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja