Kab SlemanNews

Peringati Hari Batik, Eastparc Hotel Hadirkan Pagelaran Busana Batik

0

Bertepatan dengan Hari Batik yang dirayakan setiap tanggal 2 Oktober, Eastparc Hotel Yogyakarta bekerjasama dengan Paradise Batik yang merupakan salah satu perusahaan yang mempertahankan batik sebagai salah satu kekayaan budaya Indonesia dengan mengadakan PAGELARAN BUSANA BATIK “TRADITION REVOLUTION”.

Pada perayaan Hari Batik Sedunia kali ini, Eastparc Hotel ingin mengajak masyarakat Yogyakarta untuk lebih mengenal dan mencintai batik sebagai kekayaan budaya bangsa. Saat ini industri batik Indonesia cukup maju pesat dengan talenta-talenta designer batik dari negeri sendiri. Hal seperti inilah yang perlu kita apresiasi bersama.

Tidak banyak orang yang tahu bahwa dibalik setiap motif batik, terdapat makna yang tersirat didalamnya. Tren sedang berjalan sesuai pencarian identitas dan akar budaya secara serentak di seluruh dunia. Proses ini tidak selalu berjalan dengan evolusi namun dengan revolusi sehingga lahirlah tema “TRADITION REVOLUTION”. Batik yang berevolusi seiring perubahan jaman sangat dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan ini Paradise Batik menampilkan 20 baju dengan mengangkat tema “TRADITION REVOLUTION” dimana tema tersebut tersirat pada perubahan-perubahan motif batik yang ditampilkan mengarah ke motif kontemporer namun masih melekat dengan nilai-nilai tradisi. Batik ditulis pada bahan sutera twis.

PAGELARAN BUSANA BATIK “TRADITION dari waktu ke waktu menciptakan bagaimana sebuah tren  REVOLUTION” akan dihadiri oleh tamu undangan dari beberapa pejabat seperti Ibu Kapolda, Ibu Walikota DIY, Ibu Bupati Bantul, Danlanud AU, dan lain sebagainya. “Adanya Pagelaran Busana Batik oleh Eastparc Hotel Yogyakarta ini diharapkan dapat menjadi semangat baru bagi industri batik. Di sisi lain, masyarakat secara umum bisa mendapatkan edukasi mengenai batik.” ungkap Wahyudi Eko Sutoro, General Manager Eastparc Hotel Yogyakarta.

Android Kawin dengan Chrome OS Ini Hasilnya

Previous article

PMI DIY Gelar Musda VIII PMI DIY Tahun 2016

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman