Kota JogjaNews

Operasi Pasar Beras Digelar Seminggu

0
beras bansos dikubur
ilustrasi beras (JIBI)

Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pertanian Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Bulog Divisi Regional Yogyakarta menggelar operasi pasar beras selama sepekan yang akan dilakukan di tiap kecamatan secara bergilir.

“Kegiatan operasi pasar beras dimulai hari ini dari Kecamatan Gondokusuman dan akan dilanjutkan ke kecamatan lain hingga berakhir pada 16 Desember,” kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pertanian (Disperindgakoptan) Kota Yogyakarta Lucy Irawati di Yogyakarta, Jumat.

Masyarakat dapat membeli beras kualitas medium dengan harga lebih murah dibanding harga beras di pasar yaitu Rp7.300 per kilogram. Beras dikemas tiap lima kilogram.

Menurut dia, operasi pasar beras tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap kenaikan permintaan dari masyarakat pada saat libur panjang akhir tahun serta untuk mengantisipasi potensi kenaikan harga beras.

“Oleh karena itu, kami mengajukan kebutuhan operasi pasar ke Bulog. Harapannya, masyarakat dapat memperoleh beras kualitas baik dengan harga yang lebih murah,” katanya.

Di tiap kecamatan, kegiatan operasi pasar beras tersebut diutamakan untuk penduduk di wilayah tersebut namun tidak menutup kemungkinan dapat dibeli oleh warga lain asalkan persediannya masih mencukupi.(ANT)

90 Alat Peraga Kampanye Ditertibkan

Previous article

Ribuan Pelanggar Lalin Disidang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja