News

Rumah Calon Bupati Kulon Progo Tertimpa Pohon Tumbang

0

Sebuah pohon setinggi 20 meter tumbang dan menimpa rumah calon bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo di Dusun Klepu, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo, Senin (9/1/2017). Atap rumah bagian teras depan mengalami rusak parah dan enam orang dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, sekitar 300 orang tengah berkumpul di rumah Hasto dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada 2017. Mereka yang awalnya duduk di bawah tenda di pekarangan diminta masuk ke rumah karena adanya hujan deras disertai angin kencang. Namun, tiba-tiba pohon kemiri yang ada di samping rumah tumbang dan mengenai rumah bagian depan.

“Waktu itu memang anginnya kencang sekali. Orang-orang yang duduk di luar diminta masuk tapi lalu pohon kemirinya tumbang,” kata Tukijah, pembantu rumah tangga Hasto.

Saat kejadian, Tukijah mengaku sedang berada di dalam rumah. Dia segera keluar setelah mendengar suara keras dari bagian depan. Dia lalu melihat teras rumah sudah dalam kondisi berantakan. Bagian langit-langit jebol dan reruntuhannya mengenai beberapa orang yang ada di bawahnya. Orang-orang pun tampak berhamburan karena panik dan berusaha menyelamatkan diri.  | Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja |

Talk Show Bareng Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Previous article

Akan Ada Disneyland Di Kulon Progo, Benarkah?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News