Kota JogjaNews

Yuk Nonton Pameran Boneka di Jogja Galery

0
pameran

Pembukaan Pameran Boneka

Museum Pendidikan dan Mainan Kolong Tangga menyelenggarakan pameran tahunan di Jogja Gallery, Selasa (17/1/2017) hingga Kamis (26/1/2017).

Pembukaan pameran malam ini hanya dihadiri oleh beberapa tamu undangan yang selama ini memberikan dukungan.Antara lain Duta Besar Belgia, Prabu Kusumo, Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Umar Priyono dan beberapa orang lainnya. Sedangkan untuk umum baru dibuka hari Rabu (18/1/2017) pada pukul 09.00.Museum tahunan kali ini bertemakan “Boneka (Bukan) Hanya Mainan”.

boneka

Koleksi Boneka Museum Pendidikan dan Mainan Kolong Tangga

Ketua Komite Kerja Museum Kolong Tangga, Irma Restyana menjelaskan jika tema kali ini merupakan pengantar kepada aspek lain dari boneka.Ide pameran ini sendiri merupakan konsep dari Kurator Museum Pendidikan dan Mainan Kolong Tangga, Rudi Corens setelah melakukan penelitian selama dua tahun dengan bantuan tim riset museum.

Dalam pameran ini terdapat 18.000 jenis boneka yang di dapatkan dari hasil Rudi Cortens dan teman-teman relawan melakukan riset.Selain pameran, juga terdapat dua acara pendukung yaitu pemutaran film The Quay Brothers dan beberapa film dokumenter Jepang mengenai dunia boneka

PBTY 2017 DiGelar Lebih Lama

Previous article

Ketua Geng Di Bantul Ditangkap

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja