Kota JogjaNews

Pekerjaan Revitalisasi Drainase Kenari Habiskan Rp 17 M

0

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Yogyakarta menyiapkan anggaran Rp17 miliar untuk merampungkan pekerjaan revitalisasi drainase di Jalan Kenari yang telah dilakukan bertahap sejak 2014.

“Tahun ini kami lanjutkan pekerjaan dari barat Masjid Diponegoro hingga sekitar Stadion Mandala Krida. Diharapkan, pekerjaan revitalisasi drainase Jalan Kenari bisa selesai tahun ini,” kata Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Yogyakarta Aki Lukman di Yogyakarta, Sabtu.

Menurut dia, sisa pekerjaan revitalisasi drainase Jalan Kenari yang harus dapat diselesaikan tahun ini sepanjang 583 meter. Pekerjaan dilakukan dengan memperbaiki saluran drainase menggunakan “box culvert”.

Aki menargetkan, lelang pekerjaan perbaikan drainase Jalan Kenari sudah dapat dimasukkan ke Unit Layanan Pengadaan Pemerintah Kota Yogyakarta pada pekan pertama atau kedua Februari.

Pengajuan lelang di awal tahun, lanjut Aki dilakukan sebagai antisipasi apabila terjadi gagal lelang sehingga masih ada cukup waktu bagi pemerintah untuk melakukan lelang ulang.

Jika lelang berjalan lancar, maka pada Maret atau April sudah akan diketahui pemenangnya. Penyelesaian pekerjaan revitalisasi membutuhkan waktu sekitar enam bulan.(ant)

Mitoni, Ritual Tujuh Bulanan untuk Kelancaran Persalinan

Previous article

Buaya Nyasar di Muara Opak Belum Ditemukan, BPBD Pasang Perangkap

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja