Kota JogjaNews

Hartono Mall Hadirkan Wayang Potehi Akulturasi

0
bisnis tahun Macan Air

Manajemen Hartono Mall Yogyakarta bersama event organizer lokal Jogja XO Production menggelar Imlek Fair China Town pada 19 Januari-1 Februari 2017 di atrium utama ground floor Hartono Mall. Salah satu pertunjukan menarik yang disajikan adalah wayang potehi akulturasi.

Wayang Potehi tampil pada Sabtu (28/1/2017) mulai pukul 13.00 WIB. Dua jam sebelum penampilan, ratusan pengunjung sudah memadati depan panggung untuk dapat menyaksikan sajian seni budaya perpaduan China dan Jawa itu. Ratusan tokoh wayang Potehi juga turut dipamerkan di sisi kanan dan kiri panggung untuk semakin menarik perhatian pengunjung.

potehi hartono

Pertunjukkan Wayang Potehi

Hartono Mall Yogyakarta juga membagikan 2000 kue keranjang gratis untuk pengunjung mall. Kue yang hanya ada saat imlek ini pun laris manis diserbu pengunjung. Diawali dengan pertunjukan Wayang Potehi yang dilakonkan oleh Sanggar Gubug Wayang, Yansen Production mengisahkan perjuangan sang siluman ayam yang ingin membantu Biksu Tong dan rombongannya untuk menempuh perjalanan ke Barat mencari Kitab Suci.

Selain itu juga diramaikan pertunjukan Barongsai dan Liong dari Panbers Yogyakarta. Ada 3 barongsai dan 1 Liong yang beraksi memukau pengunjung. Pertunjukan diawali dari area Lobby Utama Hartono Mall, dan Deputy GM Hartono Mall Yogyakarta Bapak Robby Gunawan Dharsono pun ikut meramaikan acara dengan memberikan angpao kepada barongsai. Kemudian pertunjukan barongsai berpindah ke panggung Chinatown setelah itu barongsai mengelilingi Mall dan menghibur pengunjung pengunjung tennant.

Beginilah Efek Buruk Asap Rokok Kata Dokter Paru

Previous article

Relawan Jogja Bangkit, Nyawiji Wujudkan Jogja Pusat Kebudayaan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja