Kota JogjaNews

KPU Kota Yogyakarta Siap Distribusikan Logistik Pilkada 2017

0
Pilkada Serentak Bantul 2020

Komisi Pemilihan Umum Kota Yogyakarta siap mendistribusikan seluruh logistik Pilkada 2017 ke 794 tempat pemungutan suara.

“Seluruh logitik sudah masuk ke kotak dan kardus. Tinggal didistribusikan saja. Kami jadwalkan pekan depan mulai didistribusikan,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta Wawan Budiyanto di Yogyakarta, Selasa.

Logistik dari gudang KPU Kota Yogyakarta akan didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Senin (13/2) dan kemudian didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Kami targetkan pada Selasa (14/2), seluruh logistik sudah ada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sehingga tidak ada kendala pada hari H pemungutan suara, Rabu (15/2),” katanya.

Kebutuhan logistik yang didistribusikan ke masing-masing TPS di antaranya adalah surat suara, satu buah kotak suara, empat bilik suara, alat untuk mencoblos, template surat suara untuk pemilih tunanetra dan berbagai formulir untuk kebutuhan rekapitulasi surat suara serta kebutuhan alat tulis lainnya.

Surat suara yang diberikan ke masing-masing TPS sudah ditambah 2,5 persen dari total pemilih tetap yang ada di TPS tersebut untuk mengantisipasi adanya pemilih tambahan di luar daftar pemilih tetap.

Wawan memperkirakan, tidak akan ada kendala dalam proses distribusi logistik ke PPK sehingga distribusi dapat dilakukan dengan cepat. “Yang sulit mungkin saat mendistribusikan logistik ke TPS yang ada di tengah kampung dengan akses jalan yang sempit,” katanya.

Sedangkan untuk menjaga keamanan logistik, Wawan mengatakan, sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengawal distribusi.(ant)

Harga Cabai Masih Tinggi, Petani Panen Dini

Previous article

Kampanye Terbuka, Tidak Ada Pengerahan Massa Dari Dua Paslon

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja