Flash InfoSport

Dortmund Kandas di Kandang Benfica

0

Borussia Dortmund harus menelan pil pahit usai dikalahkan Benfica pada babak 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu (15/2) dinihari. Dortmund harus menyerah 1-0 dari tim tuan rumah asal Portugal. Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel mengungkapkan hasil pertandingan melawan Benfica adalah hasil rumit. “Ini adalah hasil laga yang rumit, tapi saya sangat bangga bagaimana kami bermain malam ini,” tutur Tuchel dikutip dari ESPN FC, Rabu (15/2).

Tuchel mengaku dirinya memang sangat kecewa terhadap hasil kekalahan ini. Namun, dia juga bangga atas permainan yang ditunjukkan seluruh pemainnya di lapangan pertandingan.  Dortmund dinilai bukan hanya bermain bagus melawan tim tuan rumah, tapi sangat luar biasa. Meskipun, hasil laga tidak berpihak pada mereka. “Hal seperti ini hanya dapat terjadi dalam sepakbola, bermain lebih bagus dan masih kalah,” ujar dia.

Dalam laga tersebut, Tuchel mengaku sangat kecewa dengan penampilan striker andalan mereka, Pierre Emerick-Aubameyang. Pemain asal Ghana itu tidak berhasil menuntaskan dua peluang emas yang diperolehnya termasuk eksekusi tendangan penalti. Aubameyang akhirnya ditarik keluar pada menit ke-62 dan digantikan Andre Schurrle.

Menurut Tuchel, striker yang diincar banyak klub elit Eropa belum sepenuhnya fit pasca membela negaranya pada Piala Afrika 2017. “Bahasa tubuhnya tidak menunjukan bahwa dia akan melakukan yang lebih baik setelah eksekusi penalti,” ungkap Tuchel. (Rol)

PSG Hantam Barcelona 4 Gol Tanpa Balas

Previous article

Inilah 4 Gol PSG Saat hantam Barcelona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info