Kota JogjaNews

Angka Partisipasi Pilkada Jogja Lebihi Target

0
partisipasi pilkada bantul
Ilustrasi Pilkada

Komisi Pemilihan Umum Kota Yogyakarta menilai tingkat partisipasi pemilih pada pemilihan kepala daerah cukup baik, bahkan berdasarkan data formulir C1 yang diunggah di laman KPU menunjukkan tingkat partisipasi melebihi target.

“Angka partisipasi pemilih berdasarkan data formulir C1 yang diunggah di laman KPU mencapai 71 persen. Kami berharap, hasil rekapitulasi manual juga menunjukkan angka yang sama,” kata Ketua KPU Kota Yogyakarta Wawan Budiyanto di Yogyakarta, Jumat.

Sebelumnya, KPU Kota Yogyakarta memasang target tingkat partisipasi pemilih pilkada pada angka 67,5 persen atau lebih baik dibanding tingkat partisipasi pemilih pada pilkada periode sebelumnya sebanyak 64,5 persen.

Berdasarkan data formulir C1 yang diunggah ke laman KPU, total jumlah pemilih tercatat sebanyak 301.458 orang dan pemilih yang menggunakan hak pilihnya mencapai 214.171 orang.

Pemilih dari kaum perempuan memiliki tingkat partisipasi 73,6 persen atau lebih baik dibanding tingkat partisipasi pemilih dari kaum laki-laki sebanyak 68,3 persen.

Selain itu, tingkat partisipasi pemilih dari penyandang disabilitas juga diketahui cukup baik mencapai 70,9 persen. Jumlah pemilih dari penyandang disabilitas tercatat sebanyak 494 orang dan sebanyak 350 orang menggunakan hak pilihnya.(Antara)

Kisruh Taksi Online ,Sultan Akan Temui Menteri Perhubungan

Previous article

Stadion Manahan Jadi Tuan Rumah 8 Besar Piala Presiden

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja