Kab KulonprogoKota JogjaNews

DPRD desak BPK audit pembangunan pasar hewan Pengasih

0
gedung dprd sleman

StarJogja.com, JOGJA – Berita jogja kali ini berkaitan dengan Sidak yang dilakukanoleh Komisi III DPRD Kabupaten Kulon Progo. Hasil sidak mendesak Badan Pemeriksa Keuangan untuk mengaudit proyek pembangunan Pasar Hewan Pengasih baru senilai Rp4,4 miliar. Seperti dikutip dari Antara, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kulon Progo Wisnu Prasetyo, mengatakan hasil inspeksi mendadak Komisi III DPRD Kulon Progo di Pasar Hewan Pengasih secara keseluruhan tidak layak.

Wisnu mengatakan jika kualitas bangunan jelek, dan sudah pecah-pecah, serta tidak memenuhi standar bangunan. Pasar hewan ini dibangun pada 2016. Untuk itu, kami mendesak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) segara mengaudit Pasar Hewan Pengasih.

Menurut dia, pasar yang senilai Rp4 miliar bangunan sudah megah, tapi pada realiasinya jauh dari kata standar pasar hewan pada umumnya.

Proyek tersebut dikerjakan oleh PT Daya Samudera Cipta Mandiri dan pihak pengawas CV Buana Sejati, perencana CV Pola Pembangunan pada 2016.

Sementara itu Sekretaris Komisi III DPRD Kulon Progo Sugiyanto mendorong masa pemeliharaan yang akan berakhir April 2017, pihak ketiga segera memperbaiki bangunan pasar beserta fasilitas jalan. Ke depan, Komisi III berharap pembangunan di Kulon Progo yang dipihak ketigakan lebih berkualitas. (AM)

Intel generasi ke 7 dikenalkan di Indonesia

Previous article

Disdikpora minta lembaga pendidikan kesetaraan berkoordinasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *