Kab SlemanKota JogjaNews

Anggota Dewan usulkan patroli bersama atasi klitih

0
JPW Klitih

StarJogja.com, JOGJA – Banyak cara untuk mengatasi maraknya aksi klitih di Jogja. Banyak instasi yang juga memberikan perhatian terhadap aksi klitih di Jogja. Komisi D DPRD Kota Jogja mengusulkan kegiatan patroli bersama antara pemerintah dan kepolisian untuk mengantisipasi tindakan negatif yang dilakukan pelajar yang berujung pada tindakan kekerasan atau dikenal dengan istilah klitih.

Dilansir dari Antara, Ketua Komisi D DPRD Kota Yogyakarta Agung Damar Kusumandaru mengatakan “Kami usulkan peningkatan intensitas kegiatan patroli bersama yang dilakukan oleh tim gabungan dari berbagai instansi pemerintah dan kepolisian”.

Menurut dia, patroli bersama tersebut dapat dilakukan pada siang hari di sekitar sekolah atau di lokasi yang ditengarai sebagai tongkrongan pelajar pada jam sekolah.

“Justru pada siang hari itulah waktu yang dimanfaatkan pelajar untuk saling memantau atau melihat kondisi lingkungannya. Jika sebagian besar kasus ‘klitih’ terjadi pada malam atau dini hari, maka itu hanya faktor kesempatan saja saat lingkungan sepi,” katanya.

Keberadaan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang kini dimiliki Pemerintah Kota Yogyakarta, lanjut Agung, juga dapat memainkan peranan penting untuk mengantisipasi tindakan kekerasan yang dilakukan anak.

Dilain kesempatan, Ketua KPAI Kota Yogyakarta Ki Sutikno mengatakan upaya yang akan dilakukan lembaganya adalah mengintensifkan sosialisasi mengenai model atau pola pendidikan dan perlindungan anak. (AM)

Kulon Progo raih penghargaan peringkat tertinggi akuntabilitas

Previous article

Kenakalan remaja berasal dari keluarga bermasalah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman