News

Kulon Progo raih penghargaan peringkat tertinggi akuntabilitas

0
Temon - Yogyakarta
Kabupaten kulonprogo

StarJogja.com, JOGJA – Penghargaan kembali diraih oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Kali ini Kulon Progo meraih peringkat tertinggi akuntabilitas berdasarkan hasil penelitian “Local Budget Study” yang dilakukan Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran.

Dilansir dari Antara, penjabat Bupati Kulon Progo Budi Antono, mengatakan penghargaan ini merupakan motivasi dan cambuk bagi pemkab dan masyarakat Kulon Progo untuk terus berinovasi maupun bekerja lebih baik lagi.

Penghargaan tersebut diberikan kepada lima daerah yang memiliki indeks terbaik versi Local Budget Study Fitra yang meliputi Indeks Transparansi, Indeks Akuntabilitas, Indeks Partisipasi, Indeks Kesetaraan Gender dan Indeks Kinerja Pengelolaan Keuangan.

Adapun lima daerah yang mendapat penghargaan, yakni Kabupaten Kulon Progo untuk daerah dengan Indeks Akuntabilitas Tertinggi, Kabupaten Kebumen untuk daerah dengan Indeks Transparansi Tertinggi, Kabupaten Bone untuk daerah dengan Indeks Partisipasi Tertinggi, Kabupaten Bone untuk daerah dengan Indeks Responsif Gender Tertinggi, dan Kota Surabaya untuk daerah dengan Kinerja Keuangan Daerah Terbaik.

Pemerintah daerah Kulon Progo mengaku sangat bangga karena dengan penghargaan ini bisa untuk mengukur kinerja dalam hal perencanaan dan penganggaran daerah berdasarkan partisipasi, tranparansi, dan akuntabilitas serta kesetaraan gender.

Kabupaten Kulon Progo sendiri selama ini telah melaksanakan berbagai inovasi diantaranya adalah mengintegrasikan sistem informasi seperti; aplikasi aspirasiku, sinangkis, e-musrenbang, e-planning, e-monev, dan e-sakip. (AM)

KPU tetapkan pasangan Hasto Tedjo pemenang pilkada Kulon Progo

Previous article

Anggota Dewan usulkan patroli bersama atasi klitih

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News