Kota JogjaNews

Jaringan kabel semrawut rusak keindahan Jogja

0
unesco sumbu filosofi
Kondisi tugu jogja di kota jogja (JIBI)

StarJogja.com, JOGJA – Semrawutnya jaringan kabel di Jogja menjadi perhatian anggota Dewan. Hal ini dinilai mengganggu keindahan yang semstinya bisa dinikmati. Anggota Komisi A DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta, Eko Suwanto mendesak Pemerintah Daerah setempat segera menata jaringan kabel yang merusak keindahan, estetika dan pemandangan.

Dikutip dari Antara, Eko  mengatakan, jaringan kabel tidak tertata rapi menyebabkan wajah tata Kota Jogja terkesan buruk dan sangat mendesak untuk dibenahi.

Ia berharap pemerintah daerah (Pemda) DIY segera merespon kondisi yang sudah ada dengan langkah bersama pihak atau pemangku kepentingan terkait untuk duduk bersama melakukan evaluasi dan penataan.

Politisi muda ini menambahkan kondisi kabel yang ditanam secara sembarangan misalnya, bisa berpengaruh buruk pada kualitas air tanah. Ada beberapa pekerjaan penanaman kabel yang mengabaikan aspek keamanan.

Langkah taktis, pemerintah daerah untuk segera undang instansi terkait, baik instansi pusat maupun daerah untuk duduk bersama dan melakukan evaluasi dan penataan diyakini bisa memberikan solusi permasalahan secara komprehensif. (AM)


Pesonna Malioboro Hotel Yogyakarta Siapkan Iftar Package Untuk Puasa

Previous article

Tersesat, Elf Terguling, 4 Tewas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja