Kota JogjaNews

100 Aduan Masuk ke Polda DIY Tiap Hari

0

Star Jogja.Jogja. Sedikitnya 100 laporan setiap harinya masuk ke Polda DIY melalui aplikasi PolisiKita. Penyaringan laporan tetap dilakukan karena tak jarang 1 kejadian dilaporkan oleh banyak orang sekaligus.

AKBP Yulianto, Kepala Bidang Humas Polda DIY, mengatakan aplikasi yang menyambungkan kepolisian dengan masyarakat tersebut telah diunduh hingga 10.000 pengguna. Hasilnya, setiap hari selalu ada laporan masuk dari masyarakat mengenai kejadian atau keluhan di lapangan. Ditambahkan, setiap laporan masuk selalu disaring sebelum kemudian ditindaklanjuti oleh piket promoter Polda DIY yang dipimpin perwira senior.

Ia mengatakan laporan paling banyak masuk salah satunya mengenai kejadian di lapangan seperti kecelakaan lalu lintas atau kejadian serupa. Diakui, sistem online ini sangat membantu pihak kepolisian guna mendapatkan laporan secara real time.

Dengan demikian, pihaknya juga bisa merespon kejadian yang dilaporkan dengan segera sesuai dengan lokasinya. Aplikasi ini tak hanya digunakan oleh masyarakat umum saja namun juga petugas polisi yang bertugas di lapangan.

Sejauh ini, penggunaan aplikasi ini dirasa cukup efektif meski penggunanya masih terbatas. Laporan yang masuk akan mengandung identitas pelapor dan status penerimaan laporan tersebut. Pada bagian bawah ada kolom tanggapan yang bisa diisi oleh warga lainnya maupun promoter dari satuan kepolisian.Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja |

3 Rute baru Trans Jogja Gagal Dioperasikan

Previous article

Daun Mangga Miliki Manfaat Menakjubkan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja